Berita  

Kodim 1410/Bantaeng Rem 141/TP Laksanakan Tadarus Al-Quran

Bantaeng – Di bulan suci ramadan yang penuh keberkahan serta pengampunan, Prajurit Kodim 1410/Btg, khususnya yang memeluk agama Islam, berlomba-lomba untuk melakukan amal kebaikan menyelenggarakan kegiatan keagamaan berupa Tadarus Al-Qur’an.

Kegiatan tadarus dilaksanakan setiap sesudah pelaksanaan salat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Awan Saputra Kodim 1410/Btg, Jl. Dahlia, Kel. Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng, Selasa (18/04/2023).

Menurut keterangan Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos, kegiatan Tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan di Masjid  Makodim itu, dilakukan oleh  anggota Staf Kodim beserta angota Koramil jajaran, baik TNI maupun PNS.

“Seluruh anggota Kodim 1410/Btg membaca ayat suci Al-Qur’an, dengan harapan bisa khatam dalam bulan yang penuh berkah ini, ” ujar Dandim.

Lebih jauh diungkapkan Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan suci ramadhan dan kita sudah melaksanakan jauh sebelum bulan ramadhan, untuk menambah catatan amal serta yang lebih penting, untuk mengingat Allah SWT, melalui firman-firman Nya yang termuat dalam kitab suci Al Qur’an.

“Dengan melakukan tadarus Al Qur’an pada saat bulan Ramadhan ini, kita tentu berharap terciptanya kedamaian dalam hati serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” tandas Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto.

Baca Juga :   Dibuka Oleh Dandim, Liga Santri Piala Kasad 2022 Sukses Digelar di Wilayah Kodim 1410
Penulis: Reski HandayaniEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *