Berita  

Cegah Tawuran Meluas, Polsek Bantaeng Turun ke TKP

Bantaeng – Cegah tawuran agar tidak meluas, Personil Polsek Bantaeng bersama Piket Pos Pelayanan Ops Ketupat 2023 Polres Bantaeng mendatangi Tkp Tawuran di Kp Gusung Kelurahan Lamalaka Kec. Bantaeng Kab Bantaeng, Kamis (20/04/23).

Berdasarkan Informasi dari Warga bahwa sekitar pukul 00. 15 wita telah terjadi Tawuran antar dua Kelompok Pemuda yakni antara Pemuda Kamp Gusung dengan Pemuda Kp. Mattoanging Kel. Lamalaka dengan cara saling lempar Batu.

“Diperoleh informasi dari warga bahwa terjadi Tawuran, sehingga Kami Segera Ke TKP, Kata Aipda Suhardi Personil Polsek Bantaeng yang juga bertugas selaku Bhabinkamtibmas Kel Lamalaka.

Menurut Aipda Suhardi, tawuran tersebut dipicu karna adanya ucapan kelompok Pemuda Kp. Gusung yang tidak diterima oleh Pemuda Kp. Mattoanging saat membangun  Sahur keliling kepada warga.

Dengan melibatkan Tokoh Masyarakat dari kedua Kampung tersebut, tawuran tersebut tidak melebar dan semoga tidak terjadi lagi, harap Aipda Suhardi.

Selaku Petugas Bhabinkamtibmas di Kel. Lamalaka, Aipda Suhardi menghimbau dan berharap agar para pemuda tersebut melakukan Kegiatan Positif yang lebih bermanfaat bukan sebaliknya melakukan hal yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Bantaeng Akp Agus Purnama membenarkan kejadian tersebut dan berhasil membubarkan kedua kelompok yang terlibat tawuran.

Betul terjadi Tawuran antara Pemuda Kp Gusung dengan Pemuda Kp Mattoanging namun segera direlai oleh Personil Polsek bersama Piket Pos Pelayanan Ops Ketupat 2023. ucapnya

Kapolsek berharap peran Orang Tau dan seluruh Pihak untuk bersama sama mencegah hal serupa dan berharap tidak terjadi lagi., Harapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI mengajak seluruh Masyarakat khususnya para Pengguna Media Sosial agar Bijak bermedia Sosial, tidak Asal share informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

Mari Bijak dalam menggunakan media sosial, saling menghargai adalah identitas kita sebagai warga Butta toa, Harap Kapolres.

Pada kesempatan ini pula, Jelang perayaan Hari Idul Fitri 1444 H  Akbp Andi Kumara menyampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Kepolres Bantaeng bersama Staf dan Bhayangkari Cab. Bantaeng mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, mohon maaf lahir dan batiin, mari jadikan momen hari raya idul fitri sebagai sarana untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Kapolres Bantaeng Ngopi Bareng Sejumlah Insan Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *