Berita  

Jelang Hari Raya 1444 H, Polres Bantaeng Bersama Pengurus Bhayangkari Bagikan Zakat Fitrah

Bantaeng – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Polres Bantaeng bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng membagikan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima di lingkungan Polres.

Ramadhan adalah bulan yang sungguh amat mulia. Berbagai macam ibadah yang dikerjakan tentu akan mampu menuai banyak pahala. Salah satunya adalah ibadah zakat fitrah. Manfaat zakat fitrah sangat besar bagi kehidupan umat muslim dimanapun berada.

Pembagian zakat fitrah di bulan Ramadhan ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH S.IK, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng Dr. Lovieita Ika Sari dan Pejabat Utama di depan Masjid Kurnia Ilahi Mapolres Bantaeng, Kamis (20/4/2023).

Penyaluran zakat fitrah yang diselenggarakan oleh Polres Bantaeng dari anggota Kepolisian itu rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si mengatakan, zakat fitrah ini ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima. Terutama warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan polres Bantaeng.

“Kami mengumpulkan warga sekitar termasuk saudara-saudara kita untuk diberikan zakat fitrah yang di kumpulkan dari seluruh anggota Polres Bantaeng,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian Zakat Fitrah itu untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu. Ia pun berharap Zakat Fitrah itu berguna dan bermanfaat bagi penerima untuk merayakan hari raya idulfitri 1444 Hijriah.

Adapun zakat fitrah yang dikumpulkan dari  Anggota Polres Bantaeng tersebut berjumlah sebanyak 350 bungkus beras   masing-masing 5 Kg.

Selain kepada masyarakat sekitar, juga dibagikan kepada seluruh masyarakat Bantaeng adapun penyalurannya melalui Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bantaeng juga memohon doa agar semua anggotanya dapat menjalankan tugas kepolisian dengan baik dan amanah.

Sementara itu salah satu masyarakat yang menerima zakat fitrah mengaku bersyukur karena bisa membantu menjelang idul Fitri.

Baca Juga :   Dihadapan Jamaah Masjid Nurul Amin Balumbung, Dandim 1410 Ceritakan Kisah Rasulullah

“Terima kasih Kapolres Bantaeng beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan berupa beras, semoga berkah,” ucap Ibu Asni warga sungai calendu Kel Malilingi, kec Bantaeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *