Berita  

Danramil 1410-01 Bissappu Kodim 1410 Bantaeng hadiri Lokakarya Mini lintas sektoral Puskesmas Campagaloe

Bantaeng – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1410-01 Bissappu Kapten Inf Sultan, hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Kamis (04/05/23)

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Bissappu Andi Sultan, Kapolsek Bissappu, Kepala Puskesmas Campagaloe, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Bissappu Andi Sultan menyampaikan kegiatan lokakarya Mini ini dilaksanakan untuk menggalang kerjasama dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Bissappu pada khususnya dan pada umumnya di wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Lokakarya Mini Lintas Sektor ini juga merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas,” kata Andi Sultan

Lebih lanjut dirinya menyampaikan dengan diadakan kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini menjadi evaluasi kita tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi Program kegiatan Puskesmas yang ada kerjasama lintas sektor yang nyata.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 1410-01 Kapten Inf Sultan menyampaikan kepada seluruh undangan dapat memberikan saran atau usul serta masukan terkait dengan hal kesehatan bagi masyarakat.

“Selain itu terkait dengan penanganan stunting di wilayah kecamatan Bissappu di harapkan kepada seluruh Kepala Desa maupun Petinggi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terkait kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Kapten Inf Sultan.

Lebih lanjut untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan.

Baca Juga :   Kesamaan Program, BKPRMI Sulbar Bersama Pemkab Majene Berkolaborasi Bangun Rumah Tahfiz
Penulis: Reski HandayaniEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *