Berita  

Resmi Dilantik, Sri Dewi Yanti Nahkodai Pengurus Daerah IKA Unhas Bantaeng

Bantaeng, exposetimur.com – Ketua Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas), Moh. Ramdhan Pomanto melantik Pengurus Daerah (PD) IKA Unhas Bantaeng di Gedung Balai Kartinu, Kamis, (4/5/23).

Sebanyak 60 orang PD IKA Unhas Bantaeng dalam kegiatan pelantikan tersebut yang diketahui masa berlangsung kepengurusan selama periode 2022 hingga 2026 mendatang.

Sri Dewi Yanti yang merupakan alumni jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 94 didapuk menjadi Ketua IKA Unhas Bantaeng.

PD IKA Unhas Bantaeng menggunakan drescode putih biru dilengkapi dengan rompi pengurus dalam acara pelantikan, pelantikan secara resmi dilakukan oleh Ketua IKA Wilayah ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua IKA Daerah.

Pasca pelantikan, ketua PD IKA Unhas Bantaeng juga menyerahkan kartu keanggotaan secara simbolik kepada pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua IKA Unhas Bantaeng menyampaikan komitmen IKA Unhas untuk senantiasa berbaur dengan masyarakat dan menyelami denyut nadi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Saya kira para alumni sudah berkiprah di berbagai macam sektor pengabdian, sektor pemerintah maupun swasta. Jadi, mari satukan potensi yang ada untuk merumuskan program kerja nyata yang dibutuhkan dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat,” tegas perempuan yang akrab disapa SDY ini.

Yanti juga mengharapkan adanya kebersamaan dan sinergitas bagi seluruh alumni Unhas di Bantaeng dalam mewujudkan Bantaeng lebih baik. “Mari kita rapatkan barisan serta bekerja secara solid dan secara cerdas untuk bersama dengan pemerintah dan masyarakat Bantaeng,” harap perempuan yang juga istri dari Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin.

Selain itu, Danny Pomanto dalam sambutannya menyebutkan harus ada semangat untuk terus melakukan yang terbaik. “Semangat dan kolaborasi untuk negeri sebagai tagline pengurus pusat, kalau selesai semua kolaborasi maka harus diisi inisiasi. Nah, tagline The South Sulawesi Initiative sebagai positioningnya IKA Wilayah Sulsel,” pungkas Danny Pomanto.

“Kami harap Daerah mengambil positioning aksi. Jadi, kolaborasi, inisiasi dan aksi merupakan satu kesatuan sistem dari hulu ke hilir yang saling memberikan manfaat baik ke almamater, sesama alumni dan masyarakat,” tambah orang nomor satu di Kota Makassar ini.

Baca Juga :   Tim Resmob Polres Bulukumba Berhasil Bekuk Residivis Pembobol Kios

Selain acara pelantikan, pada momentum kali ini juga sekaligus diadakan pembukan rapat kerja daerah PD IKA Unhas oleh Ilhamsyah Azikin selaku Bupati Bantaeng. “Kami mewakili pemerintah daerah kami menyambut baik kehadiran organisasi IKA Unhas dan berharap terjalin ruang komunikasi dan diskusi untuk membuat program-program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinganan masyarakat,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bantaeng ini.

Pada momen pelantikan ini, turut dihadiri juga oleh beberapa tokoh yang mewakili Pengurus IKA Unhas seperti A. Iwan Patawari, Soewarno Sudirman dan A. Sugiarti MK.

Pada momen pelantikan tersebut, para Pengurus Daerah juga melakukan gebrakan dengan bekerjasama Bank BRI untuk menerbitkan kartu e-money bagi para pengurus IKA Unhas Bantaeng.

Selain itu, rencananya kartu tersebut juga akan dibagikan pada alumni lainnya secara bertahap. “Ada kerjasama dengan BRI Bantaeng dengan menerbitkan kartu anggota pengurus IKA Unhas Bantaeng sebagai bentuk kolaborasi alumni untuk membangun Bantaeng,”

Ahmad Yani selaku Ketua Panitia yang merupakan Alumni Ilmu Manajemen 95 imengapresiasi kinerja kepanitiaan dan dukungan dari berbagai pihak. “Kepanitian yang kecil dan dalam waktu singkat ini dapat berjalan optimal karena adanya dukungan dari Ketua IKA Unhas Bantaeng dan juga pemerintah daerah,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *