Berita  

Tanam Ribuan Pohon Mangrove, Kodim 1410 Diapresiasi Pemkab Bantaeng

Bantaeng, exposetimur.com – Kodim 1410 Bantaeng gelar penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Kodim 1410 menanam pohon mangrove sebanyak 1500 pohon dengan melibatkan sejumlah komponen masyarakat dan kalangan siswa pelajar.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Gatot Awan Febrianto, Sos di Lapangan Pacuan Kuda Desa Biangkeke, Senin (15/05/23).

Turut Hadir diantaranya mewakili Bupati Bantaeng, Asisten 1 Pemerintahan H. Hartawan Zainuddin, SH, MM beserta sejumlah jajaran Pemkab Bantaeng, mewakili Kapolres Bantaeng, Wakapolres Kompol Kuswanto dan jajaran, Kajari Bantaeng, Dinas Lingkungan hidup, FKPPI, Saka Bhayangkara, dan pemerhati lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari pemkab Bantaeng melalui asisten 1, Hartawan Zainuddin, “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Dandim 1410 Bantaeng yang telah melaksanakan kegiatan ini, begitu pula seluruh unsur forum kordinasi pemerintah daerah karena alhamdulillah dengan kegiatan ini tentu membuat kabupaten yang kita cintai ini akan semakin terhindar dari abrasi abrasi yang ada”, Kata Asisten 1.

Dandim 1410 Bantaeng Letkol Gatot Awan Febrianto, Sos juga berharap agar dengan adanya Penanaman pohon mangrove, lingkungan lebih bisa terjaga.

“Pohon mangrove yang ditanam hari ini akan terus dilakukan pemeliharaan, kami juga sudah berkomitmen dengan pencinta Sungai di Bantaeng, agar terus dilakukan pengawalan”, Kata Dandim

Sementara untuk pemilihan lokasi penanaman pohon mangrove, Dandim 1410 Bantaeng mengatakan sebelumnya telah berkoordinasi dinas perikanan dan kelautan, Desa Biangkeke menjadi lokasi yang paling tepat dan memenuhi syarat.

Baca Juga :   Gerak Cepat, Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Bantu Petugas Kebakaran Padamkan Api

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *