Ekbis  

Budidaya Ikan Tawar, DKP Majene Gandeng Kerukunan Keluarga Pemuda Sendana

MAJENE, exposetimur.com|Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Majene menggelar Sosialisasi Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar Bekerja sama dengan Kerukunan Keluarga Pemuda Sendana.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari Di Agro Wisata Maloku Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Hj. Ichwanti,M. kamis (11/05/2023).

Sosialisasi Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar digelar untuk meningkatkan produktifitas perairan khususnya ikan air tawar guna menambah perekonomian masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut, Hj. Ichwanti mendorong para peserta agar memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik, terutama Sumber Daya Air yang begitu melimpah di Kabupaten Majene.

“Ketersediaan airnya cukup. Olehnya itu, saya harapkan kepada para peserta agar mengembangkan budidaya ikan air tawar usai mengikuti bimtek ini,” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Budidaya Ikan Air Tawar merupakan salah satu pekerjaan yang mudah dilakukan, tidak terlalu menguras tenaga, tidak menyita waktu banyak serta tidak membutuhkan modal besar.

“Kita bisa manfaatkan pekarangan rumah, karena budidaya ikan air tawar bisa menyesuaikan tempat, jika kondisi lahan kita luas bisa besar, jadi kalau kondisinya sempit bisa kecil.” Imbuhnya.

Baca Juga :   Kedua Kalinya, Bupati Konsel Raih Penghargaan Dilan Award OJK Kategori Kepala Daerah Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *