Ekbis  

Perlunya Sistem Informasi Tempat Pelelangan Ikan Di Kabupaten Majene

Perlunya Sistem Informasi Tempat Pelelangan Ikan Di Kabupaten Majene

Majene – Perkembangan teknologi informasi dapat dimanfaatkan sebagai media penyebar informasi publik sehingga mampu menunjang goverment.

Salah satu bentuk media penyampai informasi di Dinas Perikanan Kabupaten Majene dengan sistem informasi website. Lemahnya sistem informasi berpengaruh terhadap akurasinya dan ketepatan waktu dalam menyampaikan informasi. System informasi, dan orang-orang yang membuat produk.Dengan dirancangnya Web Mobile dengan Bahasa pemrograman PHP, text editor Macro Dreamweaver, dan My SQl sebagai database memudahkan publikasi informasi di Dinas Perikanan kabupaten Majene.

Pengembangan aplikasi juga di bangun dengan metode pengembangan system yang menggunakan tahapan perencanaan, analisis, desain , koding, testing dan perawatan. Hasil uji sistem dengan menyebarkan quisioner terhadap 25responden aplikasi web mobile yang di bangun untuk informasi Dinas Perikanan Kabupaten Majene dinilai layak dan baik di implementasikan sebagai media informasi resmi dinas perikanan Kabupaten Majene.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Majene, Ir. Hj. Ichwanti
“Sistem informasi berbasis digital di era sekarang ini sudah menjadi kebutuhan paling mendasar. Maka dari itu, kami terus berupaya melakukan inovasi dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Majene, Ir. Hj. Ichwanti, M.AP belum lama ini.

Baca Juga :   Budidaya Ikan Tawar, DKP Majene Gandeng Kerukunan Keluarga Pemuda Sendana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *