Berita  

Babinsa Dampingi Petugas BPN Lakukan Pengukuran Tanah

Bantaeng – Babinsa Desa Bonto Tappalang Koramil 03/Tompobulu, Kodim 1410/Bantaeng Serda Bakri melaksanakan pendampingan Tim PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Bantaeng (Lara S.Sos ) melakukan pengukuran tanah di Dusun Talle desa Bonto Tappalang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (19/08/2023).

Pendampingan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembuatan sertifikat tanah sebagai percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Kecamatan Tompobulu.

“Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN Kabupaten Bantaeng agar segera disertifikatkan,” tutur Serda Bakri

Disela-sela pendampingan, dirinya kepada BPN Kabupaten Bantaeng menyampaikan kegiatan ini guna pengecekan tentang tanah bengkok dan tanah desa yang ada di Kecamatan Tompo bulu guna pengukuran ulang terutama tanah yang akan digunakan untuk pembangunan baik rumah maupun fasilitas lainnya.

Pekerjaan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya surat itu langsung dilakukan pengukuran.

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang.

Baca Juga :   Di Backup 50 Personel BKO Brimob, Polres Bulukumba Turunkan 417 Personel PAM TPS
Penulis: Reski HandayaniEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *