Berita  

Dibuka Bupati Ilham Azikin, Berikut Sasaran Kegiatan TMMD Ke-118

BANTAENG – Bupati Bantaeng, Dr.H.Ilham Syah Azikin, M.Si, menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 TA 2023. Kegiatan dilakukan di Lapangan Bola Takkang Bassia, Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Rabu (20/09/23).

Rangkaian kegiatan, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi, membacakan laporan kesiapan TMMD ke-118 TA 2023 diantaranya sasaran kegiatan fisik yakni perintisan jalan tani sepanjang 700 meter, jembatan 7 meter dan lebar 5 meter, deucer 2 paket dan sasaran tambahan-tambahan yakni RTLH dan pembuatan MCK.

Sementara non fisik meliputi penyuluhan bela negara, Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Kesehatan, Pertanian, Pengobatan massal, Bakti sosial, pembagian sembako anak Stunting dan kurang mampu.

“Adapun personil yang dilibatkan berjumlah 150 orang yang terdiri dari Dansatgas dan Staf Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 TA 2023”, Ucap Dandim membacakan laporannya.

Tim Asistensi dari Dinas Kabupaten dan Polri serta personel gabungan Personil Kodim 1410/Btg, Yonif Raider 700/Wyc, Yonif 726/Tml, Yonzipur 8/SMG, Yon Arhanud 4/Aay, Lantamal V/Makassar, Koopsau II/Makassar dan Polres Bantaeng dengan jumlah total pasukan 150 orang.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan dan penyerahan berita acara pekerjaan proyek TMMD ke-118 antara Bupati Bantaeng dengan Dandim 1410 Bantaeng. Dan penyematan tanda peserta dan penyerahan secara simbolis alat kerja kepada 3 perwakilan personil dan masyarakat yang dilibatkan.

Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin M.Si, menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada seluruh jajaran TNI pembangunan dan terselenggaranya kegiatan TMMD tahun ini di Kabupaten Bantaeng.

Bupati menjelaskan, baik pembangunan fisik dan maupun non fisik dapat membantu akselerasi dan menjadi kebutuhan masyarakat Bantaeng khususnya di lokasi TMMD berlangsung.

Menurut Bupati, kegiatan TMMD akan dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat untuk bergotong royong membangun desanya.

“Hal ini sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menginginkan keikutsertaan

masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan”, Ungkap Bupati dalam amanatnya saat menjadi irup upacara.

Bupati menambahkan, Dengan pelibatan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan diharapkan akan meningkatkan rasa memiliki masyarakat serta kesiapan untuk memelihara hasil pembangunan.

“Kami berharap dengan pembangunan

jalan dalam kegiatan TMMD ini akan semakin memperlancar jalur transportasi dan akan membuka kawasan perekonomian di Desa”, Ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menitipkan agar kegiatan TMMD juga menyelenggarakan penyuluhan dan sosialiasi sebagai upaya mengurangi prevelensi angka stunting.

Acara ditutup dengan kegiatan pemberian bingkisan stunting dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan fisik jalan di  Desa Bonto Tangnga Kecamatan Ulu Ere Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA 2023 ini dijadwalkan penyelenggaraannya mulai tanggal 20 September dan berakhir pada tanggal 19 Oktober 2023 dengan mengambil tema

“Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”,.

Baca Juga :   Budidaya Ikan Air Tawar, Kodim 1410 Bantaeng Gunakan Sistem Bioflok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *