Berita  

Semangat Babinsa Bonto Tangnga Dampingi Satgas TMMD ke-118 Kodim Bantaeng

BANTAENG – Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 1410/Bantaeng TA. 2023 di Desa Bonto Tangnga Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng,  merupakan momen yang tepat bagi Serka Ahmad selaku Babinsa Desa Bonto Tangnga Koramil 1410-01/Bissappu untuk ikut andil.

Dalam hal ini, Babinsa harus multi fungsi dalam memainkan perannya dipelaksanaan TMMD. Dengan wilayahnya dijadikan sebagai sasaran TMMD ke-118 tahun ini, adalah suatu kesempatan yang baik bagi Babinsa untuk semaksimal mungkin ikut berperan dalam memajukan wilayahnya.

Sebagai tuan rumah, Babinsa Bonto Tangnga selalu tampil di depan di semua kegiatan TMMD tersebut. Hal ini dibuktikannya dengan selalu berkecimpung langsung dalam kegiatan TMMD sejak dibuka pada 20 September lalu. Mulai dari tahap persiapan hingga di hari pelaksanaan TMMD ini, Serka Ahmad selalu terjun baik di pengerjaan sasaran fisik maupun juga melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

“Upaya ini kami lakukan untuk mempercepat proses pembangunan sasaran fisik TMMD,” kata Serka Ahmad selaku Babinsa di Desa Bonto Tangnga.

Babinsa juga selalu memberikan dukungan dan motivasi agar tim Satgas TMMD dan warga tetap selalu semangat dalam melakukan pekerjaan.

“Kami harus bisa memberi contoh untuk memotivasi semangat anggota dan warga, dengan harapan pengerjaan sasaran fisik TMMD bisa selesai tepat waktu,” terangnya.

Bapak Tanawing salah satu warga setempat menyampaikan terima kasih kepada personil TNI yang telah menggelar TMMD di daerahnya dan membuatkan akses jalan di desa tersebut.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jalan dan jembatan ini, nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jalan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panen,” kata Bapak Tanawing.

Baca Juga :   Di Mushola Sinoa, Dandim 1410 Sampaikan Mendidik anak yang Sholeh dan Sholehah Adalah Wujud Bela Negara
Penulis: Reski HandayaniEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *