Panitia Celebes Heritage Festival Siap Sukseskan Event Seni Akbar di Majene

MAJENE, – Penyelenggara Celebes Heritage Festival menyampaikan kesiapannya menyambut para pengunjung pameran umum yang digelar di stadion Prasamya Mandar Majene mulai 10 hingga 16 Desember mendatang.

Mulai Ahad besok, panitia penyelenggara sudah siap menerima kunjungan para pelajar SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah yang berkeinginan mengunjungi kegiatan tersebut di Stadion Prasamya Jl. AP Pettarani Kabupaten Majene.

“Untuk besok kita sudah running, instalasi penataan venue sesuai target kita sudah bisa menerima kunjungan dari siswa SD, SMP, SMA pada tanggal 10 besok di jam 09.00 pagi, mudah-mudahan bisa terkejar perempuannya ini malam,” kata Afiat Mulwan, Wakil Ketua Penyelenggara Celebes Heritage Festival yang dipusatkan di Kabupaten Majene, Sulbar.

Afiat mengatakan seluruh persiapan pelaksanaan event seni dan pertunjukan terakbar se-Sulawesi ini sudah rampung 90 persen hingga pukul 20.00 Wita malam ini. Pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh persiapan pelaksanaan acara hingga subuh esok.

Kata dia, saat ini, para panitia masih melakukan pengerjaan dan perampungan seluruh sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan yang dijadwalkan akan dibuka oleh Dirjend Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi pada Rabu, 13 Desember pekan ini.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Majene Afiat Mulwan menjelaskan, beberapa konten edukasi sudah bisa dinikmati oleh para pelajar yang akan melakukan kunjungan edukasi mulai besok. Diantaranya yakni konten edukasi dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XVIII Sulawesi Tengah dan Barat, konten edukasi dari Bank Indonesia, instalasi perahu, instalasi pangan, dan rumah adat.

“Ini sudah siap menghidupkan lokasi seluruh pengunjung pada esok hari,” ujar Afiat ditemui di Stadion Prasamnya Majene, Sabtu (09/12) petang.

Namun, untuk seni pertunjukan sendiri, kata dia, baru akan dimulai pada Senin malam sampai dengan tanggal 16 Desember mendatang.

Baca Juga :   Budidaya Ikan Tawar, DKP Majene Gandeng Kerukunan Keluarga Pemuda Sendana

“Jadi festival kita buka instalasinya, pamerannya sudah jalan, tetapi pembukaan secara resmi akan kita laksanakan pada tanggal 13 malam,” ujar Fiat.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *