Seleksi Direksi Perumda Aneka Usaha Majene Terbuka Untuk Umum, Berikut Jadwalnya

Transparan.!!! Seleksi Direksi Perumda Aneka Usaha Majene Terbuka Untuk Umum, Berikut Jadwalnya


MAJENE, exposetimur.com – Sebagai bentuk transparansi dan peluang kepada semua pihak yang memiliki kompetensi, maka Pemerintah Kabupaten Majene mengumumkan seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha Tahun 2024.

Pengumuman seleksi tersebut, melalui surat Nomor: 04/PANSEL-PAUM/1/2024 yang ditanda tangani Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah, S.STP. selaku ketua panitia.

Dalam surat tersebut memuat tentang pengumuman seleksi pengisian jabatan Direksi Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Majene Tahun 2024. Untuk memberikan kesempatan bagi para Profesional dan Masyarakat untuk mengisi jabatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Kabupaten Majene Periode 2024-2029.

Pengumuman ini tentu menjadi sebuah hal yang patut diapresiasi, selain sebagai bentuk transparansi juga berpeluang mendapatkan direksi yang kompeten karena pendaftaran terbuka secara umum yang tentunya para kandidat akan diseleksi berdasarkan tingkat kemampuan dalam membawa Perumda lebih maju di masa yang akan datang.

Berikut ketentuan seleksi:

I. PERSYARATAN

1. Sehat jasmani dan rohani;
2. Memiliki keahlian, integritas. kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.
3. Memahami penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
4. Memahami manajemen perusahaan.
5. Memiliki pengetahuan yang memadai dibidang usaha perusahaan.
6. Berijazah paling rendah S-1 (strata satu).
7. Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim:
8. Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 55 (lima luluh lima) tahun pada saat mendaftar pertama kali.
9. Tidak pernah menjadi anggota Direksi, Dewan Pengawas, atau Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit;
10. Tidak sedang menjalani sanksi pidana dan.
11. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon Kepala Daerah atau calon Wakil Kepala Daerah, dan/atau calon anggota legislatif.

II. JADWAL SELEKSI:

1. Pengumuman Koran, Rabu-Jumat/17 -19 Januari 2024.
2. Pendaftaran dan Pemasukan Berkas, Rabu-Selasa/ 17- 23 Januari 2024.
3. Seleksi Administrasi, Senin-Selasa/ 23 Januari 2024- 5 Februari 2024.
4. Pengumuman Koran Hasil Seleksi Administrasi, 6 Februari 2024.
5. Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), Kamis- Sabtu/ 8-10 Feb 2024.
6. Rekapitulasi Hasil Uji kelayakan dan Kepatutan (UKK), Sabtu-Minggu/ 10-18 Februari 2024.
7. Pelaporan Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan kepada Bupati Majene, Senin, 19 Februari 2024.
8. Pengumuman Koran Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), Selasa, 20 Februari 2024.
9. Wawancara Akhir Oleh Bupati Majene (KPM), Sabtu, 24 Februari 2024.
10. Pengumuman Koran Hasil Seleksi, 28 Februari 2024.

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama, Bupati Luwu Timur Ajak Warga Saling Peduli Ditengah Pandemi

Untuk para profesional dan masyarakat yang berminat mengikuti seleksi, dapat membuat surat lamaran ditujukan kepada Bupati Majene Cq Panitia Seleksi Direksi Perumda Aneka Usaha Kabupaten Majene dan ditanda tangi di atas materai Rp. 10.000,- dengan lampiran sbb:

1. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
2. Daftar Riwayat Hidup.
3. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
4. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
5. Asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat.
6. Asli Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
7. Foto Copy Akte Kelahiran yang dilegalisir oleh pejabat berwenang.
8. Foto Copy Surat Keterangan Pengalaman Kerja, berupa Surat Keterangan Kinerja Pegawai atau sejenisnya atau Surat Pengangkatan dan Surat Keterangan (referensi) dari perusahaan tempat kerja sebelumnya dengan penilaian baik; dan
9. Surat Pernyataan bermaterai Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) sesuai format terlampir.

Keterangan: Pengambilan Formulir Surat Lamaran dan Contoh Surat Pernyataan bermaterial dapat diambil pada saat pendaftaran untuk keperluan mengikuti Seleksi Direksi Perumda Aneka Usaha Kabupaten Majene.

Surat Lamaran dan lampirannya diantarkan langsung ke Sekretariat Pansel pada Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Majene Lt. 2 Jln. Jend. Gatot Subroto No. 59 Kabupaten Majene mulai Tanggal 17 Januari 2024 s/d 23 Januari 2024 setiap hari dan jam kerja.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada Pengumuman Tempel Sekretariat Pansel, Pengumuman Koran, Laman Website Pemda (https://majenekab.go.id), dan atau dapat klik link di bawah ini:

Pengumuman Seleksi Direksi Perumda Majene Tahun 2024

Jadwal seleksi sewaktu-waktu dapat berubah dan perubahan jadwal akan disampaikan melalui Laman Website Pemda (https://majenekab.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *