Babinsa Kodim 1430/Konut Beri Edukasi Kepada Warga

Kopda Faisal Nusdin Babinsa koramil 1430-02/Asera, melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus komsos dengan masyarakat Desa  Lamonae Utama, Kec  Wiwirano, Kab.Konawe Utara sebagai wilayah binaannya, Kamis (18/02/2024)

Rangkaian Kegiatan Jajaran Kodim 1430/Konut Dalam Memberi Edukasi & Rasa Nyaman Kepada Masyarakat 


KONUT, exposetimur.com|Dalam rangka menciptakan keharmonisan dan kondisi nyaman serta kemandirian masyarakat, Jajaran Kodim 1430/Konut terus turun menemui masyarakat dalam memberikan edukasi. Hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan secara umum sebagai wujud TNI Manunggal Dengan Rakyat.

Sepertinya pada Kamis Tgl 18 Januari 2023 pukul 08.40 Wita. Kopda Faisal Nusdin Babinsa koramil 1430-02/Asera, melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus komsos dengan masyarakat Desa  Lamonae Utama, Kec  Wiwirano, Kab.Konawe Utara sebagai wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Faisal Nusdin menghimbau warga binaan agar saling menjaga tali silaturahmi antar sesama warga dan meminta warga agar saling menjaga kerukunan dan keamanan di wilayahnya,  dan apa bila ada permasalahan agar di laporkan kepada pihak yang berwajib.

Selain itu, Kopda Faisal Nusdin juga  menghimbau masyarakat agar memanfaatkan lahan yang kosong, seperti membuat kolam ikan dan menanam sayur sayuran agar bisa membantu perekonomian rumah tangga. Dan terahir ia berpesan agar masyarakat melaporkan kepada pihak berwajib,  baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan di desa. Kegiatan kosmos kemudian berakhir kurang lebih pukul 10:45 dalam kondisi sejuk.

Ditempat terpisah, Peltu Djenry R.S Rompas,  Babinsa Ramil 02/Asera juga melaksanakan kegiatan melalui musyawarah pengolahan Pasir di kali Asera Desa Walalindu yang merupakan wilayah binaan, kamis (18/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Peltu Djenry berpesan agar masyarakat selalu bekerja sama dalam melaksanakan suatu kegiatan. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar dalam pekerjaan pengolahan pasir. ” Kami berharap agar masyarakat selalu berhati-hati dalam menyedot pasir,  perhatikan sekeliling dan selalu waspada,  perhatikan faktor keamanan dan bahu-membahu agar pekerjaan mudah dan dapat di  selesai dengan baik” Pesan Peltu Djenry.

Baca Juga :   Rencana Pasar Rakyat Tanete Akan Segera Dikerja, Pedagang Minta Duduk Bersama Dengan Dinas Terkait

Lebih lanjut Peltu Djenry menyampaikan, agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, termasuk jika ada  kegiatan, untuk selalu di informasikan, sehingga diharapkan bisa di kerjakan bersama secara baik.

Sebelum kegiatan berakhir,  Peltu Djenry juga berpesan, Bila ada masalah di desa segera melaporkan kepada pihak aparat desa , Babinsa dan Babinkamtibmas agar bisa di selesaikan secara kekeluargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *