Dari Lingkungan Hingga Ketahanan Pangan, Bukti Peran Aktif Babinsa Kodim 1430/Konut

Pelda La Ode Asiri, Babinsa Koramil 1430-01/Lasolo turun langsung menjadi penggerakmelaksanakan kegiatan Karya bakti membersihkan saluran air wilayah binaannya di Desa Motui, Kec Motui Kab. Konawe Utara, Kamis (18/01/2024)

Rangkaian Kegiatan Jajaran Kodim 1430/Konut Dalam Memberi Edukasi Masyarakat


KONUT, exposetimur.com|Kehadiran TNI bukan hanya sekedar tentang pertahanan keamanan negara, namun TNI sangat dekat dengan masyarakat sehingga dikenal dengan istilah “TNI Manunggal Dengan Rakyat”

Dalam rangka menciptakan keharmonisan dan kondisi nyaman serta kemandirian masyarakat,  TNI tidak pernah absen dan selalu terdepan dalam mengedukasi setiap kondisi masyarakat.

Hal itu juga di tunjukkan Jajaran Kodim 1430/Konut terus turun menemui masyarakat dalam berbagai kesempatan. Selain memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dari potensi bencana, juga bagaimana ketahanan pangan yang bisa di mulai dari lahan pertanian masyarakat dengan sistem yang baik.

Bagian dari edukasi tersebut, Kamis Tgl  18 Januari 2024 pkl 08.00 Wita. Pelda La Ode Asiri, Babinsa Koramil 1430-01/Lasolo turun langsung menjadi penggerak bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Karya bakti wilayah binaannya di Desa Motui, Kec Motui Kab. Konawe Utara.

Hal tersebut dilaksanakan demi terciptanya kemanunggalan TNI Dengan Rakyat. Karya Bakti di kemas dalam kegiatan pembersihan saluran air untuk mencegah terjadinya banjir yang bisa menyulitkan aktivitas masyarakat disekelilingnya jika terjadi banjir.

Kegiatan tersebut tidak lepas dari wujud nyata kepedulian TNI melalui Babinsa  terhadap warga binaan untuk terus berperan aktif ditengah masyarakat.

Di hari yang sama,  Serda Amilluddin, Babinsa koramil 1430-02/Asera juga turut melaksanakan kegiatan bersama masyarakat dalam kaitan ketahanan pangan  di salah satu kebun sayuran milik warga bernama Samsuddin di Desa Angglohipo, Kec Andowia, Konawe Utara sebagai wilayah binaannya.

Pada kesempatan itu, Serda Amilluddin berpesan kepada pemilik kebun agar selalu menjaga dan merawat kesuburan tanaman sehingga dapat di panen dengan hasil yang diharapkan. Ia juga menghimbau agar menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :   Polres Mateng Terjunkan Personel Deteksi Ketersedian dan Harga Minyak Goreng di Pasaran

Serta Amilludin juga memberikan masukan dan solusi serta mengarahkan petani sehingga lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman sehingga mencapai hasil yang diharapkan.

Ditempat terpisah, Serda Irham Babinsa Koramil 1430 -01 /Lasolo, juga ikut melaksanakan kegiatan pendampingan aparat desa Andeo, dalam rangka penyaluran/Pembagian BLT kepada warga binaan, Kamis (18/01/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *