Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Kolaka Terbawa Arus Banjir

Foto : Rumah Warga Ulu Konomeha, Kec. Samaturu, Kab. Kolaka yang terbawah arus akibat hujan deras, Sabtu (20/01/2024).

Akibat Hujan Deras, Rumah Warga di Kolaka Terbawa Banjir, Masyarakat di Minta Tetap Waspada 


KOLAKA, exposetimur.com|Hujan yang terus menerus mengguyur kota Kolaka Sulawesi Tenggara dan sekitarnya beberapa hari terakhir, menyebabkan terjadi banjir di beberapa titik lokasi beberapa hari lalu, Sabtu 20 Januari 2024.

Salah satu lokasi terdampak banjir adalah kota kolaka yang menyebabkan sungai di dekat kantor polres Kolaka di penuhi air dan nyaris meluap ke jalan, bahkan beberapa rumah warga ikut terendam banjir.

Sementara  lokasi banjir terparah berada di Desa Ulu Konaweha , Kecamatan Samaturu,  menyebabkan beberapa rumah warga hanyut terbawa arus.

Bahkan banjir sempat menyebabkan jalur lalulintas terputus dan tidak bisa di lalui kendaraan.

Pihak petugas kepolisian dari Sat lantas polres Kolaka, terus memantau arus lalulintas hingga malam hari pasca kejadian.

Berdasarkan video yang diterima redaksi dari salah satu warga Samaturu mengatakan, Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17:00 waktu Indonesia Timur. Beruntung tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah, dan menurutnya, ada empat rumah warga jadi korban terbawa derasnya arus.

Pasca peristiwa banjir tersebut, Organisasi Pemuda di daerah ini langsung turun menemui para korban dan memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk meringankan beban para korban.

Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu, diharapkan agar masyarakat untuk tetap waspada agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Tentu peran semua pihak terutama pemerintah sangat di harapkan untuk membantu para korban agar penderitaan mereka dapat segera di atasi khususnya mereka yang kehilangan tempat tinggalnya.

Baca Juga :   Proyek BWS di Kolaka Tuai Sorotan, Kejati Sultra Diduga Lambang Tangani Laporan LSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *