Kunker di Polres Bulukumba, Kapolda Sulsel Disambut Angngaru Oleh Polwan

Kunker di Polres Bulukumba Kapolda Sulsel Disambut Angngaru Oleh Polwan, Jumat 26 Januari 2024 Kemarin

Kunker di Polres Bulukumba, Kapolda Sulsel Disambut Angngaru Oleh Polwan


Bulukumba, exposetimur.com |Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. Melaksanakan kunjungan kerja di Polres Bulukumba, Jum’at (26/1/24) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan Ny Dewwy Andi Rian serta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama Ny Dewwy Andi Rian serta PJU Polda Sulsel disambut oleh Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M dan Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Ny Eli Andi Erma.

Penyambutan Kapolda Sulsel diawali dengan pengalungan Lipa Lotong (Sarung hitam) khas daerah Kajang oleh Kapolres Bulukumba, serta pemberian Buket bunga kepada Ny Dewwy Andi Rian oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Ny Eli Andi Erma.

Selanjutnya Kapolda memasuki Mapolres Bulukumba disambut dengan Jajar Kehormatan serta tari Paduppa oleh personel Polwan Polres Bulukumba dan tradisi Angngaru.

Saat prosesi atau tradisi angangaru biasanya dilakukan oleh seorang pria, namun kali ini dibawakan oleh Personel Polwan Polres Bulukumba yakni Briptu Nur Ariska.

Briptu Nur Ariska dengan apik melaksanakan tugasnya menyambut Kapolda Sulsel bersama rombongan dengan Angngaru menggunakan bahasa daerah yang lantang sambil mengacungkan senjata tradisional Badik.

Kemudian Kapolda Sulsel bersama rombongan didampingi Kapolres Bulukumba berjalan memasuki halaman Mapolres Bulukumba disambut oleh para PJU, para Kapolsek dan perwira jajaran Polres Bulukumba sambil bersalaman.

Hadir juga dalam acara penyambutan Kapolda Sulsel Dandim 1411/Blk Letkol Inf.Kaharuddin Dj, S.Pd., M.tr (Han), Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri dan Sekda Kabupaten Bulukumba Muh.Ali Saleng.

Usai disambut, Kapolda Sulsel bersama rombongan menggelar sesi foto bersama didepan lobby Polres Bulukumba.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kapolda Sulsel kepada personel Polres Bulukumba di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, dan laporan kesatuan wilayah oleh Kapolres Bulukumba.

“Selamat datang Bapak Kapolda Sulsel bersama rombongan di Polres Bulukumba, kunjungan ini merupakan kebanggaan dan motivasi sekaligus penyemangat kami dalam bekerja.” Ujar Kapolres

Kapolres juga menyampaikan bahwa Personel Polres Bulukumba siap mengawal dan mengamankan pemilu 2024, di wilayah hukum Polres Bulukumba. “Dan kami siap bekerja dengan ikhlas.” Tegas Kapolres.

Baca Juga :   KKN Tematik UMB Desa Topanda Sukses Gelar Penyuluhan Pengolahan Limbah Menjadi Pupuk Organik Cair

Sementara Kapolda Sulsel sebelum menyampaikan arahannya terlebih dahulu menyapa dengan bangga seluruh personel Bhabinkamtibmas yang hadir.

Kapolda dalam arahannya menyampaikan bahwa tugas utama Polri atau tugas pokok dan fungsi Polri yakni memelihara Kamtibmas, memberikan
perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum.

Olehnya itu lanjutnya, sebagai anggota Polri, khususnya Bhabinkamtibmas harus betul-betul peka melihat kondisi sosial dan ekonomi di masyarakat kemudian bersama pihak terkait berikan solusi atau terobosan dalam mengatasi atau mengurangi permasalahan yang ada.

“Seperti dengan menggelar baksos, pasar murah, bakti kesehatan, bantuan kepada anak stunting yang bertujuan positif, wujud kepedulian serta dapat membantu mengurangi beban masyarakat kurang mampu.” Jelas Kapolda.

Menurutnya, dengan ekonomi yang kuat dapat menciptakan dan mengurangi hal-hal yang melawan atau melanggar hukum sehingga dapat mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

Kapolda Sulsel, pada kesempatan ini juga menyampaikan sejumlah arahannya kepada seluruh personel Polres Bulukumba khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 Februari mendatang.

“Jelang pemilu ini mari kita jaga kondusifitas wilayah masing-masing dengan mengandeng semua pemangku kepentingan di wilayah, jalin kolaborasi dan sinergitas dengan semua pihak sehingga semua berjalan dengan baik.” Ujar Kapolda.

Diakhir sambutannya Kapolda berpesan kepada personel Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan Polri agar selalu mendampingi atau mengawal pemerintah agar semua berjalan sesuai diharapkan bersama khususnya dalam harkamtibmas.

Sebelum mengunjungi Mapolres Bulukumba, Kapolda Sulsel mengelar gowes bareng serta menggelar kegiatan Baksos dan Bakti kesehatan, pasar murah dan Bhayangkari peduli di lapangan pemuda Kabupaten Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *