Danramil 03/Tompobulu Pimpin Karya Bakti Bersihkan Pasar Desa Rappoa

Danramil 03/Tompobulu Pimpin Karya Bakti Bersihkan Pasar Desa Rappoa, Selasa (30/01/3024)

Peduli Kondisi Pasar Bersih dan Nyaman, Danramil 03/Tompobulu Pimpin Karya Bakti Bersihkan Pasar Desa Rappoa


BANTAENG, exposetimur.com |Tugas utama TNI adalah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,. Disisi lain, TNI juga sebagai manunggal dengan rakyat, yang pada banyak kesempatan dan sudah menjadi program rutin, senantiasa hadir dengan karya nyata di tengah masyarakat. Baik dalam segi menjaga lingkungan, ketahanan pangan, maupun sosial kemasyarakatan lainnya.

Seperti yang dilakukan personel Koramil 03/ 1410-03 Tompobulu, dalam karya bakti menciptakan suasana pasar yang bersih dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1410-03/Tompobulu Kodim 1410/Bantaeng Kapten Inf Andi Usman memimpin langsung karya bakti bersama staf desa dan masyarakat melaksanakan pembersihan pasar yang berlokasi di Desa Rappoa Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, Selasa (30/01/2024).

Disela-sela kegiatan karya bakti, Danramil 03/Tompobulu Kapten Inf Andi Usman mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan pasar ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dengan rakyat dalam rangka menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman untuk aktivitas jual-beli.

“Saya berharap karya bakti ini bisa menjadi edukasi dan motivasi bagi masyarakat di lingkungan pasar tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, kalau lingkungan pasar bersih maka penyakit akan menjauh dan pembeli akan semakin mendekat”, Ucap Kapten Usman.

Sementara Zaenu (45) tahun, salah seorang pedagang di pasar menyampaikan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pembersihan yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 03/Tompobulu bersama staf desa dan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Patroli Skala Besar, Polres Bersama Kodim Bantaeng Gelar Apel Gabungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *