Hari Kedua Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Bulukumba, Petugas Perketat Penjagaan

Hari Kedua Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Bulukumba, Petugas Perketat Penjagaan

Hari Kedua Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Bulukumba, Petugas Perketat Penjagaan


Bulukumba,exposetimur.com|Memasuki hari kedua Rapat pleno terbuka yakni Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan, aparat gabungan keamanan TNI -Polri Perketat Penjagaan dan kewaspadaan.

Hal tersebut guna memastikan jalannya kegiatan rekapitulasi yang dilaksanakan oleh penyelenggara PPK tingkat Kecamatan dan dihadiri beberapa saksi Partai politik (Parpol) berjalan aman, lancar dan kondusif.

Jajaran Polsek Ujung Loe Polres Bulukumba bersama personel BKO Brimob dan anggota Koramil Ujung Loe memperketat dan meningkatkan pengawasannya.

Dipimpin langsung Kapolsek Ujung Loe AKP Abdul Muhaemin, S.H.,M.H aparat gabungan melakukan pemeriksaan barang bawaan dan penggeledahan badan setiap orang sebelum memasuki ruangan rekapitulasi yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

“Jadi kami dari pihak pengamanan aparat gabungan melakukan memeriksa barang bawaan dan penggelahan orang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan guna menjamin kegiatan berjalan aman dan kondusif hingga selesai.” Jelasnya Senin (19/2/2024).

AKP Abdul Muhaemin juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengamanan Rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2024 di Kecamatan Ujung Loe yang dimulai kemarin Minggu (18/2) hingga pada pelaksanaan hari ini berlangsung aman tertib dan terkendali.

Namun untuk lebih memastikan kegiatan berjalan aman lancar dan tertib pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak terkait, termasuk mengimbau kepada para peserta atau saksi Parpol dan penyelenggara untuk melaksanakan kegiatan sesuai regulasi dan tata tertib atau SOP yang ada.

“Alhamdulillah kegiatan perekapan mulai kemarin hingga hari ini berlangsung aman dan kondusif, kami berharap dan mengimbau semua pihak menjaga keamanan dan persatuan sehingga semua berjalan sesuai yang diharapkan bersama.” Pungkasnya.

Baca Juga :   Tim Resmob Polres Bulukumba Berhasil Mengungkap Terduga Pelaku Curanmor

Pada pelaksanaan kegiatan ini Pihak kesehatan dari Puskesmas Ujung Loe juga disiagakan untuk mencegah jika terjadi gangguan kesehatan karena faktor kelelahan kepada para petugas, peserta dan penyelenggara dengan melakukan pertolongan pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *