Berita  

Kapolres Bantaeng Video Call Personil Pengamanan Pemilu, Beri Wejangan Semangat Dalam Bertugas

Bantaeng – Kapolres Bantaeng AKBP E Jacky Tofany Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M, tetap memperhatikan personelnya agar bersemangat dalam melaksanakan tugas di tengah kepadatan rangkaian pengamanan Pemilu 2024 ini.

Hal itu dinilainya sangat perlu dilakukan agar personil tetap giat menjalankan tugas dalam rangka mewujudkan pemilu aman damai dan kondusif.

Sampai hari ini, sejumlah personel tersebar di seluruh Kantor PPK Kecamatan guna mengamankan logistik surat suara pemilu 2024, mengamankan objek selama 1×24 jam.

Dengan keterbatasan waktu dan tempat, Kapolres tetap berupaya memastikan pelaksanaan tugas personelnya dapat terlaksana dengan baik, tetap bersemangat, serta memastikan kesehatan di objek pengamanan.

Salah satunya dilaksanakan dengan sarana Video Call, kepada personel yang melaksanakan pengamanan di Kantor PPK Kecamatan.

Dikatakan Kapolres, pengamanan yang sudah dilaksanakan beberapa hari ini, tentu sangat berpotensi membuat jenuh para anggota yang selalu melekat mengamankan logistik pemilu dimulai dari awal pemungutan suara kemarin.

“Memastikan personel tetap memiliki jiwa semangat tugas, kami terus memberikan motivasi kepada personel di lapangan salah satunya dengan cara video call,” kata Kapolres yang akrab disapa AKBP Jacky, pada Selasa (20/02/2024).

Hal tersebut dilaksanakannya karena keterbatasan waktu dan tempat yang dimiliki, atas pengamanan yang tersebar di 8 Kecamatan Kantor PPK di seluruh Kabupaten Bantaeng.

Melalui Video Call, harapannya jalinan komunikasi antara pimpinan dan bawahan tetap terjalin, sehingga pelaksanaan tugas pengamanan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Apapun itu, anggota di lapangan juga sangat membutuhkan dukungan moril dari pimpinannya. Apalagi pengamanan ini sudah hampir seminggu, tentunya anggota juga perlu diberikan motivasi untuk terus bersemangat dalam mengabdi kepada negara,” ucapnya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung kesehatan personelnya, Kapolres juga memerintahkan Seksi Dokkes (Dokter Kesehatan), untuk terus berpatroli ke kantor PPK Kecamatan jajaran guna mengecek kesehatan personel di lapangan.

Baca Juga :   Berkunjung ke Desa Bonto Loe, Dandim 1410 : TNI Harus Menyatu Dengan Rakyat

“Kita berharap seluruh personel masih memiliki semangat tugas yang kuat dan juga kesehatan yang prima, sehingga pelaksanaan pemilu dapat terus dikawal untuk dapat berjalan aman dan baik,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *