Berita  

Pj. Bupati Bantaeng Sambut Hangat Kunjungan Pemkab Bone Jelang Hari jadi Bone ke-694

Bantaeng – Penjabat (Pj), Bupati Bone beserta rombongan melaksanakan ziarah ke Makam Raja Bone ke XI, La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe Ri Bantaeng di Kompleks Makam La Tenri Ruwa Kabupaten Bantaeng. Senin (26/02/24)

Rombongan yang dipimpin Bupati Bone ini disambut dengan kekeluargaan oleh Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab.Bantaeng, Andi Raodhayanti, beserta Unsur Forkopimda dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bone dan rombongan dalam rangka berziarah ke makam Raja Bone di Bantaeng. Dia menyebutkan bahwa pertama kali menjabat sebagai Penjabat Bupati Bantaeng di hari pertama yang di ziarahi adalah kuburan tua Latenri Rua Sultan adat di Bantaeng.

” Bantaeng ini tentunya adalah sebuah kebanggaan, begitu tanggal 26 September saya dipercayakan oleh negara menjabat di Kabupaten Bantaeng maka hari pertama yang saya siarai adalah kuburan tuanya latenri Rua sultan adat dibantaeng”.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Bantaeng memberikan sebuah pantuan hangat kepada Jajaran Pemerintah kabupaten Bone.

“Ikan Lure Ikan Bandeng dimasak pallumara

orang Bone , orang Bantaeng semuanya bersaudara”. tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bone Menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah menyambut dengan baik dengan yang penuh kekeluargaan , Dia menyebutkan kunjungan ke Bantaeng dengan rombongan Forkopimda dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat Bone dan  Bantaeng.

” Saya selaku pejabat Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone beserta seluruh masyarakat Kabupaten Bone

Menyampaikan salam dan terima kasih, karena kami telah disambut dengan penuh kebahagian dan hubungan kekeluargaan yang terjalin antara pemerintah Kabupaten Bone bersama dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat luar biasa, oleh sebab itu sebagai generasi selanjutnya ini wajib punya

Baca Juga :   Miliki Potensi Pasar, Pj Gubernur Sulbar Akan Lakukan Branding Produk Minyak Mandar Di Majene

untuk senantiasa kita lestarikan lalu kemudian senantiasa kita lanjutkan” ucapnya.

Sekedar diketahui, menyambut hari jadi Bone khusus untuk tahun ini hari jadi Bone yang ke-694 bukan hanya Kabupaten Bantaeng yang dia kunjungi, tetapi 24 Kabupaten/kota yang ada dalam wilayah provinsi sulawesi selatan bahkan ada di luar provinsi Sulawesi Selatan yaitu di ibukota negara dalam hal ini taman makam pahlawan Kalibata.

 

(Reski Handayani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *