Berita  

Satu Korban Longsor di Bastem Utara Kembali Ditemukan, Dandim Palopo : Kita Sudah Serahkan Ke Pihak Keluarga

LUWU, | Pencarian korban tanah longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kab. Luwu, di hari kedua, Selasa 27 Februari 2024 dilanjutkan dan berhasil menemukan satu jenazah.

Jenazah yang ditemukan bernama Ratan usia 50 tahun dari Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Kepala Kantor Sar (Kakansar), Mexianus Bekabel, mengatakan, penemuan korban ini membuat total korban meninggal menjadi 5 orang.

“Untuk saat ini kami dari tim gabungan telah menemukan 1 korban tertimbun longsor yakni bapak Ratan,” kata Mexianus.

Mexianus menambahkan, jika proses pencarian terhadap korban longsor di lokasi di hentikan sementara karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

” Saat ini proses evakuasi dan pencarian korban di hentikan sementara Karana faktor cuaca, dimana dilokas dilanda hujan yang cukup lebat,” Jelasnya.

Sementara itu Dandim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo menjelaskan  jika korban yang ditemukan hari ini pukul 13.40 WITA, dimana korban yang sebelumnya dilaporkan oleh pihak keluarga.

“Saat ini Korban sudah di dentifikasi tim inafis dari Polres Luwu serta sudah diserahkan ke pihak keluarga” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kabit Bintoro Priyambodo mengatakan untuk perluasan area pencarian saat ini masih melihat kondisi dan situasi di lapangan serta laporan dari masyarakat setempat.

“Untuk wilayah pencarian, terbuka kemungkinan kita akan perluas. Kita akan melihat situasi dan kondisi di lapangan serta laporan dari masyarakat jika diperlukan,” Tuturnya.

Perlu diketahui untuk proses pencarian korban longsor akan di lanjutkan esok hari, serta melibatkan Tim K9 dari Polda Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/Tompobulu Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Pasar Rakyat di Desa Pa'jukukang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *