Berita  

Tekan Inflasi, Dandim Hadiri Gerakan Pangan Murah di Tribun Pantai Seruni

Bantaeng – Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng hadir dalam kegiatan gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi serta menyikapi kondisi tingginya harga pangan di kabupaten Bantaeng, Gerakan Pangan Murah bertempat di Tribun Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Rabu (28/02/2024).

Letkol Inf Eka mengatakan bahwa gerakan pangan murah tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. “Gerakan pangan murah ini untuk mengendalikan laju inflasi di karenakan harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Bantaeng mengalami kenaikan,” ucap Letkol Eka.

“Ia menambahkan selain menstabilkan harga sembako gerakan pangan murah ini juga untuk membantu para pelaku UMKM, gerakan pangan murah ini dikhususkan untuk warga masyarakat yang  berdomisili di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Gerakan pangan murah adalah salah satu cara intervensi pemerintah terhadap pasar yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” tuturnya.

Baca Juga :   Dandim 1410/Btg Pimpin Apel Bersama di Mapolres Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *