Berita  

Kodim 1410 Bantaeng Ikut Berperan Pada Gerakan Pangan Murah yang di Gelar Pemda Bantaeng

Bantaeng – Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng ikut berperan dalam kegiatan gerakan pangan murah yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng yang bertempat di Tribun Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Rabu (06/03/2024).

Pemda Kabupaten Bantaeng menggelar gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi serta menyikapi kondisi tingginya harga pangan di kabupaten Bantaeng.

Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., yang di Wakili Pasiter Kodim Lettu Inf Jufri mengatakan bahwa gerakan pangan murah ini untuk mengendalikan laju inflasi di karenakan harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Bantaeng mengalami kenaikan.

“Lettu Inf Jufri menambahkan selain menstabilkan harga sembako gerakan pangan murah ini juga untuk membantu para pelaku UMKM. “Gerakan pangan murah adalah salah satu cara yang dapat dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kegiatan tersebut menjadi bagian penting dari upaya untuk menekan laju inflasi, terutama menjelang bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polsek Eremerasa Jum'at Curhat di Desa Lonrong, Sarankan Warga Aktifkan Siskamling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *