Berita  

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/Bissappu Bantu Petani Cabai Memetik Hasil Panen

BANTAENG – Babinsa Koramil 1410-01/Bissappu Sertu Kamaruddin melaksanakan pendampingan pada petani cabai di wilayah binaan yang sedang memetik hasil panen di lahan milik warga di Desa Bonto Cinde Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Rabu (13/03/2024).

Babinsa Sertu Kamaruddin yang juga berada di lokasi lahan tanaman cabai milik warganya turut membantu secara langsung memetik hasil panen cabai. Hal ini ia lakukan untuk membantu meringankan beban warganya. Sekaligus mendukung para petani cabai di wilayahnya agar tetap semangat melanjutkan budidaya tanaman cabai.

Menurut Babinsa, Faktor perubahan cuaca yang ekstrim cukup mempengaruhi pertumbuhan tanaman cabai, melihat kondisinya sekarang sudah beberapa batang tanaman cabai mulai mengering sehingga perlu masa panen dipersingkat.

Di sela-sela memetik hasil panen cabai, Babinsa memberikan motivasi kepada para petani binaan untuk masa tanam cabai berikutnya agar tetap bersemangat. Demi menjaga kestabilan stok komoditas cabai di pasaran.” pungkasnya.

Baca Juga :   Kehilangan Dua Orang Penting, Ali Mazi Memahami Adanya Kehidupan Selajutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *