Berita  

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Bazar Murah di Tribun Seruni

BANTAENG – Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng menggelar bazar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, bertempat di Tribun Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Selasa (02/04/2024).

Ini salah satu langkah kongkret yang dilaksanakan Kodim 1410/Bantaeng, dalam rangka membantu warga masyarakat di wilayah teritorialnya guna mendapatkan harga sembako yang murah. “Terlihat kerumunan warga antusias dengan digelarnya Bazar Murah dalam menyambut hari raya idul fitri, yang melibatkan para stakeholder, dimana sebagian besar menjual bahan pokok, produk UMKM unggulan dan produk pabrikan dengan harga relatif terjangkau oleh masyarakat umum.

Di kesempatan itu, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah stan UMKM untuk pelaku ekonomi.

“Pelaksanaan bazar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok di masyarakat. Di samping itu untuk membantu masyarakat memperoleh harga kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.” jelasnya.

Lebih lanjut, Dandim menyatakan, untuk tahun ini, pelaksanaan Bazar Murah Kodim 1410/Bantaeng, kita juga fasilitasi para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1410 bersama pelaku UMKM menggelar dagangannya. “Bazar murah dilaksanakan sesuai petunjuk pimpinan. Kita diminta untuk terlibat pelaksanaan Bazar murah dalam menyambut hari raya Idul Fitri untuk masyarakat. Selain itu, bazar murah juga bertujuan untuk membantu memperkenalkan produk unggulan UMKM dari daerah Kabupaten Bantaeng,” tambahnya.

Karena itu, tegas Dandim, di sini warga masyarakat bebas masuk, tidak ada persyaratan khusus yang diberikan. Semua warga diperbolehkan meramaikan stand bazar untuk membeli produk unggulan murah dengan jumlah tidak dibatasi yang sengaja dipersiapkan di bazar ini. ”Diharapkan momen Idul Fitri 1445 H ini, masyarakat bisa bergembira bersama keluarga dalam merayakan hari lebaran,” pungkas Dandim.

Baca Juga :   Pemdes Dwitiro Gelar MTQ Tingkat Desa untuk Mencetak Generasi Qur'ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *