Berita  

Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Pantau Liburan Lebaran Untuk Berikan Keamanan pada Pengunjung

BANTAENG – Dalam rangka pengamanan masa libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1410/Bantaeng, bersama instansi keamanan lainya melaksanakan pengamanan dan pemantauan pengunjung disejumlah obyek wisata di Kabupaten Bantaeng, Senin (15/04/2024).

Seperti halnya dilokasi wisata air terjun bissappu Desa Bonto Salluang Kecamatan Bissappu, Babinsa Kodim 1410/Bantaeng bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Satpol PP melaksanakan pengamanan obyek wisata air terjun bissappu.

Dikonfirmasi, Danramil 1410-01/Bissappu, Kapten Inf Sultan, menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan liburan Idul Fitri 1445 Hijriyah tersebut pihaknya mengerahkan jajaran Babinsanya untuk berkonsentrasi pada pengamanan dan pemantauan pengunjung di wisata air terjun bissappu. “Menurut Danramil, kegiatan pengamanan libur lebaran tahun 2024 ini dilaksanakan dikarenakan air terjun bissappu merupakan obyek wisata yang berada diwilayah Binaannya. “Babinsa Bonto Salluang Koramil 1410-01/Bissappu Sertu Bahar Syam, bersama petugas keamanan gabungan melaksanakan monitoring dan pengamanan sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Sertu Bahar Syam, selaku Babinsa Bonto Salluang, mengatakan, pengamanan dan pemantauan terhadap seluruh masyarakat yang masuk diwilayah binaanya tepatnya di obyek wisata air terjun bissappu dilakukan hingga para pengunjung tersebut merasa aman, nyaman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung, mari kita bersama menjaga Kamtibmas khususnya di obyek wisata air terjun bissappu ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sinergitas TNI Polri dan Pemda Bantaeng Ikuti Vicon Launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *