Berita  

Kodim 1410 Bantaeng Ikuti Panen Raya Padi Serentak Dipimpin Pangdam XlV Hasanuddin Secara Virtual

BANTAENG – Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng mengikuti kegiatan panen raya padi serentak jajaran Kodam XlV Hasanuddin di pimpin langsung oleh Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., (Pangdam XlV/Hasanuddin) secara virtual, dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, bertempat di Dusun Samataring, Desa Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Kamis (18/04/2024).

Program ketahanan pangan nasional ini kata Danramil 1410-01/Bissappu Kapten Inf Sultan merupakan program nasional dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, melalui upaya khusus dengan melibatkan TNI-AD, yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten, dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan gerakan ketahanan pangan nasional tahun 2024.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 1410 Bantaeng hari ini, melaksanakan panen raya padi serentak jajaran Kodam XlV Hasanuddin, dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, bersama Pangdam XlV Hasanuddin secara virtual,” ucapnya.

Sebelum pelaksanaan panen raya padi serentak, dilaksanakan Video Conference (Vicon), untuk mendengarkan langsung arahan dari Pangdam XlV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, yang juga di ikuti seluruh jajaran Kodam XlV Hasanuddin.

Pada arahannya, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyampaikan terimakasih pada kesempatan ini kita bisa bertatap muka, berkumpul sekaligus berdiskusi mengenai program pertanian, karena saat ini wilayah kita masuk dalam sepuluh besar dalam program optimalisasi lahan menurut informasi dari kementerian pertanian.

Pangdam menambahkan dalam menghadapi ancaman el nino kedepan, saya mengajak para komandan satuan untuk bekerja secara optimal demi memberikan dampak yang luas kepada masyarakat dengan tujuan utamanya adalah agar masyarakat dapat mandiri dalam pangan, bukan hanya sekedar slogan tetapi benar-benar direalisasikan.

Pangdam XlV Hasanuddin mengajak kepada semua komandan satuan dan rekan-rekan di daerah untuk mendukung dan menjaga program-program yang telah di canangkan oleh pemerintah. “Selain itu kita juga berupaya mengoptimalkan lahan-lahan yang dapat digunakan untuk menanam berbagai jenis tanaman, seperti jagung, pisang, dan sukun, sehingga dapat mendukung program pemerintah daerah.

Baca Juga :   Dilepas Bupati, 150 Kontingen Popda Majene Berlaga di Mamuju Tengah

Turut hadir pada kegiatan vicon panen raya padi serentak wilayah teritorial Kodim 1410/Bantaeng, diantaranya Camat Pa’jukukang, Kadis Hanpangan, Kanit Sabhara, Penyuluh Pertanian, Kades Biangkeke, Ketua Kelompok Tani, Serta Personel dan Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410/Bantaeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *