Berita  

Dianggap Urgent, KKN Universitas Muhammadiyah Bulukumba Realisasikan Proker Pengolahan Limbah

Bulukumba – KKN Desa Bukit Tinggi Universitas Muhammadiyah Bulukumba merealisasikan program kerja pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak, di Desa Bukit tinggi, Kecamatan Gantarangkeke, Bulukumba. Rabu (24/04/24).

Program Kerja tersebut merupakan proker unggul KKN Desa Bukit Tinggi Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan juga menjadi persoalan yang urgent di Desa Bukit Tinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa masyarakat Desa Bukit Tinggi, semua Kepala Dusun Desa Bukit Tinggi dan Staf Kantor Desa Bukit Tinggi. Hal ini menunjukkan kepeduliannya pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan yang mengarah pada lingkungan.

Kepala Desa Bukit Tinggi diwakili sekertaris Desa Bukit Tinggi menyampaikan keresahannya terkait dengan limbah plastik yang sangat meresahkan masyarakat, juga menyampaikan harapannya terkait proker KKN Desa Bukit Tinggi Universitas Muhammadiyah Bulukumba agar mampu membuka kesadaran masyarakat dalam hal menjaga lingkungan.

Dalam penyampaiannya, Kordes Desa Bukit Tinggi berharap ada tindakan pengembangan terkait teknologi pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak. “Selain menyelesaikan persoalan sampah di Desa Bukit Tinggi, program kerja ini juga dapat membantu masyarakat dalam hal kesulitan memperoleh BBM yang saat ini terbilang mahal”. Ujar Ardi selaku kordes Desa Bukit Tinggi.

Program kerja yang menggunakan metode pirolisis dengan alat yang sederhana mampu merubah limbah plastik menjadi bahan bakar minyak. Kegiatan ini diakhiri dengan uji coba pembakaran dari hasil teknologi pengolahan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak.

Baca Juga :   Seorang Tukang Becak Mengaku Terima Nasi Kotak Setiap Jum'at Dari Polres Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *