Berita  

Peringatan Hari OTODA ke-28, Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Upacara di Surabaya

SURABAYA – Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama Pj. Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Andi Raodhayanti menghadiri pelaksanaan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-28 Tahun yang dipusatkan di Kota Surabaya dan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, Kamis (25/4).

Menurut UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus pemerintahan dalam taraf kepentingan masyarakat.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024 adalah “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Tema ini mencerminkan bagaimana pembangunan di daerah dilakukan dengan pendekatan kebijakan yang berkelanjutan serta penerapan regulasi Ekonomi Hijau. Pertumbuhan ekonomi dibangun dengan memperhatikan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Selain upacara, Hari Otoda 2024 dirangkaikan pula dengan prosesi pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada kepala daerah yang telah berprestasi.

Baca Juga :   Dandim 1410 Bawakan Materi Wawasan Kebangsaan di MA Ma'arif Lasepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *