Berita  

Peduli Kelestarian Alam dan Lingkungan, Babinsa Koramil 03/Tompobulu Tanam Pohon

BANTAENG – Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, Personel Babinsa Koramil 1410-03/Tompobulu Kodim 1410/Bantaeng yang di pimpin oleh Babinsa Kelurahan Campaga Serka Saharuddin, kembali melaksanakan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon di Kelurahan Campaga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng. Jumat (26/04/2024).

Kegiatan yang di laksanakan bersama tiga pilar dan masyarakat sebagai upaya mendukung program penghijauan dalam rangka mengatasi dan menggantikan pohon yang sudah di tebang untuk mencegah terjadinya banjir di masa yang akan datang.

Babinsa Kelurahan Campaga Serka Saharuddin mengatakan, penanaman pohon di wilayah binaannya ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. “Babinsa juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

“Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandas Babinsa.

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Pantau Jalannya Perlombaan Dalam Rangka HUT RI ke-78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *