Waspadai, Modus Penggelapan Mobil Rental Marak di Sinjai

Korban penipuan penggelapan mobil modus rental, Dedi (kaos merah)||et

SINJAI, exposetimur.com – Dimas Anggara alias Ardy, warga Saukang Sinjai Timur Kabupaten Sinjai dilaporkan ke Polsek Tellulimpoe.

Pasalnya, Dimas Anggara alias Ardy dilaporkan karena diduga melakukan penipuan dan atau penggelapan satu unit mobil rental kepada korban bernama Dedi warga Tellulimpoe Sinjai.

Berdasarkan keterangan korban Dedy ke pada wartawan exposetimur.com, Jumat (24/5) malam, kejadian bermula saat dirinya merasa curiga yang menerima gadai mobil rental dari pelaku.

Mobil rental yang digadaikan pelaku Dimas Anggara kepada korban Dedy ||et

” Mulanya, pelaku yang merupakan teman Facebook ini meminta tolong meminjam uang sebanyak Rp 10 Juta dengan menjaminkan mobil Avanza DD 691 AZ dan berjanji akan menebus pada esok hari” ucap Dedi.

Dedi yang tidak ragu dengan pelaku Dimas Anggara tersebut karena sudah dianggap sebagai saudara itu akhirnya meminjamkan uang kepada pelaku.

” Berselang 4 hari, pelaku Dimas ini tidak muncul, dan nomor telpon serta akun Facebooknya juga tidak aktif lagi, maka saya kemudian melaporkan ke Polsek Tellulimpoe,”

Korban juga menyampaikan kejadian tersebut kepada rekannya Lukman Mallongi dimana oleh Lukman kemudian mengupload ( menyiarkan) foto mobil tersebut di akun Facebook dan tak lama berselang, pemilik mobil yang diketahui anggota Polres Sinjai mendatangi korban dan membenarkan bahwasanya mobil yang digadai oleh pelaku Dimas Anggara merupakan mobil miliknya.

” Pemilik mobil tidak mengetahui kalau kendaraannya di gadaikan oleh pelaku, karena pelaku hanya merental mobil tersebut di tempat rental mobilnya di Sinjai,” ucap Dedi.

Pelaku Dimas Anggara alias yang kemudian dicari dikediaman keluarganya sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

[Laporan : Lukman]

Baca Juga :   Di Hajar Massa, 2 Pelaku Curat Diamankan Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *