Desa  

Pukul Bedug, Cara Pemuda Desa Sapobonto Kumandangkan Takbiran

Bedug yang akan ditabuh oleh pemuda Desa Sapobonto pada malam Takbiran Ramadhan 1440 H

BULUKUMBA, exposetimur.com – Dalam rangka menyemarakkan malam Takbiran Ramadhan 1440 H/2019 M, pemuda dan warga Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa punya cara tersendiri.

Salah seorang koordinator aksi takbiran keliling pemuda desa Sapobonto, Tisman Manggabarani kepada exposetimur.com, mengatakan aksi takbiran keliling yang akan mereka gelar merupakan upaya menggalang pemuda dan remaja Sapobonto dalam menghindari aksi balapan liar pada malam takbiran.

” Kami, pemuda/pemudi Desa Sapobonto mengajak seluruh warga untuk memeriahkan Ramadhan 1440 H dengan ikut serta dalam gelaran takbiran keliling sepanjang desa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sapobonto Andi Bangkailong sangat merespon kegiatan takbiran keliling yang digagas pemuda desanya.

” Kegiatan takbiran keliling ini sangat luar biasa, dan selaku Kades, saya pribadi mengapresiasi kegiatan positif adik-adik, daripada keluyuran dan bahkan ikut aksi balapan liar yang hanya membahayakan nyawanya sendiri maupun keselamatan orang lain, maka mari kita bersama-sama ikut pawai takbiran keliling pemuda Desa Sapobonto” jelas Andi Bangkailong.

Rencananya, dalam pawai takbiran keliling tersebut, para pemuda akan memukul bedug sepanjang rute yang akan dilalui yakni Desa Sapobonto – Balimbing – Kelurahan Palampang- Poros Tanete dan kembali ke Sapobonto.

[laporan : Azwar/red]

Baca Juga :   Tutup Ramadhan, KT Aru Patulung dan KT Panrita Massedie Berbagi Kepada Anak Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *