Desa  

Wujudkan Generasi Positif, Kepala Desa Lasiai Desain Warkop Literasi di Desanya

Warkop Literasi Desa
Gambar Desain rencana pembangunan warkop literasi di area kanror Desa Lasiai Kec. Sinjai Timur Kab.Sinjai

SINJAI,exposetimur.com -Pergaulan di Ibu Kota kerap kali membawa dampak negatif, khususnya bagi para remaja atau Pemuda, untuk menyikapai hal tersebut, tentu dibutuhkan gagasan atau inovasi dalam menfilter dampak yang akan di timbulkan.

Berangkat dari kehawatiran itulah, Kepala Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Ambo Tuo SE, melakukan langkah inovatif dengan program Warkop Literasi, yang rencananya akan dibangun di area Kantor Desa Lasiai, Hal tersebut disampaikan kepada exposetimur melalui pesan whaspnya, minggu dini hari (02/06)

“jadi kami berharap rencana pembangunan warkop Literasi atau warkop Desa ini dapat terlaksana di tahun ini, tentunya kami selaku Pemerintah Desa berharap dapat memebrikan edukasi kepada Pemuda agar tidak lagi harus ke kota hanya mencari jaringan internet di warkop-warkop karena banyak dampak negatif yang bisa ditimbulkan namanya pergaulan dikota” kata Bob sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bob menjelaskan bahwa dampak positif dengan adanya Warkop ini tentu akan lebih banyak berdiskusi bersama pemuda karena wadah perkumpulan sudah terbentuk, sehingga setiap malam selain menjaga keamanan Desa juga akan selalau berdiskusi tentang kemajuan Desa Laisia kedepan.

Senada dengan salah satu Kepala Dusunnya, Ambo Sakka, bahwa gagasan warkop literasi ini adalah langkah tepat dalam meberikan wadah bagi pemuda, disamping mencegah pergaulan kota juga menjadikan desa semakin hidup.

” sangat bagus tentu dinda karena selain anak-anak tidak mudah terpengaruh pergaulan kota, juga Desa terasa aman karena nilai silaturahmi akan semakin baik” teranya.

(Red/Lukman)

Baca Juga :   Serius Cegah Corona, Pemerintah Desa Tamatto Bentuk Posko Siaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *