Desa  

Cegah Stunting, TPID Sinjai Timur Gelar Pelatihan PSDM

Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) oleh TPID Kecamatan Sinjai Timur ||handover

SINJAI, exposetimur.com – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sinjai Timur  melaksanakan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Mangarabombang, Senin (17/06/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program TPID Kecamatan Sinjai Timur dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya dalam hal Stunting atau Gizi Buruk sehingga anak tumbuh kerdil.

Camat Sinjai Timur Tamzil Binawan, AP., Msi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta dan undangan agar turut andil dalam mencegah stunting melalui hidup sehat khususnya di kecamatan Sinjai Timur.

“Mari kita bersama-sama mencegah stunting dengan menerapkan hidup sehat. Anggaran Dana Desa mari kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” himbau Tamzil.

Selain itu Kadis PMD, Zainal Arifin Nur, S.IP yang juga memberikan sambutan sekaligus memberikan materi menjelaskan bahwa pola hidup yang teratur dan sehat dapat mencegah stunting di masyarakat.

“Pencegahan stunting harus dimulai dari diri kita masing-masing. Dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih, maka kita sudah memulai langkah hidup sehat minimal membuang sampah pada tempatnya. Mari kita mulai dari hal yang kecil saja,” jelas Zainal.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMD, Camat Sinjai Timur, Kader Pembangunan Manusia (KPM) dari 12 Desa se-Kecamatan Sinjai Timur, staf desa se-Kecamatan Sinjai Timur, Tenaga Ahli P3MD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta Pengurus TPID Kecamatan Sinjai Timur.

[#rls/lukman/red]

Baca Juga :   Bumdes Ajuarae Desa Baruga Riattang Gelar In Service Training

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *