Desa  

Kepala Desa Lolisang Fokuskan Anggaran 2019 Untuk Pemberdayaan

Desa Lolisang Bulukumba
Kepala Desa Lolisang Kab Bulukumba tampak berbincang dengan Ketua Papdesi sulsel di Warkop Temang Boulevar Makassar, Senin (17/06/2019)

MAKASSAR, exposetimur.com – Uapaya peningkatan kualitas hidup masyarakat Desa sangat ditentukan oleh Pemerintah Desa sebagai ujung tombak kebijakan di Desa, sehingga perlu terobosan kebijakan anggaran keberpihakan kepada rakyat.

Kepala Desa Lolisang, Muh. Amir yang ditemui exposetimur di warkop Temang Boulevar Makassar, Senin (17/06/2019), mengatakan bahwa, untuk tahun anggaran 2019 dirinya fokus pada pemberdayaan karena menurutnya dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tidak akan terlaksana ketika Desa sendiri tidak mampuh menghasilkan uang, dengan pemberdayaan diyakininya dapat menumbuhkan ekonomi Desa yang tentu akan berimpilikasi pada PAD Daerah.

Muh Amir mengulas lebih jauh bahwa dengan memeberikan bantua modal usaha kepada warga Desa Lolisang tentu akan menambah kemudahan masyarakat dalam meningkakan usahanya, tentu dengan tetap memberikan pembinaan agar bantuan dana tersebut benar-benar di kelolah dengan baik.

” jadi kita fokus pada pemberdayaan baik pelatihan PKK, bedah rumah maupun bantuan modal pada masyarakat yang sulit mengembangkan usahanya karena terkendala modal, setelah itu tetap kami evaluasi,  apakah memang benar-benar bantuan itu dikelolah dengan baik khususnya bantuan modal” terangnya.

Dijelaskannya bahwa terkait Bumdes Desa Lolisang sementra ini masih mengelolah penjualan pakan ternak dan saat ini masih dalam tahap pembangunan kandang untuk usaha ayam petelur yang menurutnya akan menambah pendapatan asli Desa kedepan.

(Redaksi)

Baca Juga :   Tiga Kepala Desa Aktif, Mantan Legislator di Sulsel Jadi Pengurus DPP Papdesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *