Desa  

Lomba Desa: Wisata Pattiro-tiroang Mendapat Apresiasi Tim Penilai

Wisata Pattiro-tiroang
Inilah Obyek Wisata Pattiro-tiroang yang mendapat apresiasi Tim penilai lomba Desa di Desa Bonto Tenganga

SINJAI, EXPOSTIMUR.COM -Lomba Desa memasuki tahap penilaian, tim penilai lomba Desa Terpadu tingkat Propinsi Sulawesi Selatan pun ahirnya melakukan penilaian verifikasi lapangan di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong, Selasa  (9/07/19).

Dalam kesempatan ini, Sekda Sinjia Drs. Akbar Mukmin, MSi didampingi kepala OPD dan Camat Sinjai Borong menerima langsung Tim penilai yang di Ketuai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Propinsi Sulawesi Selatan, Ashari F. Radjamilo.

Tim penilai kemudian langsung berpencar melakukan verifikasi lapangan dengan mengunjungi lokus – lokus penilaian yang tersebar di wilayah Desa Bonto Tengnga, dimana dalam kesempatan ini, salah satu obyek wisata pattiro-tiroang mendapat apresiasi dari tim penilai.

Menurut Ashari F. Radjamilo, pemerintah desa bonto tanganga mampuh beronovasi dan memberikan dampak nyata pada warganya dan tentu juga bagi pengunjung yang datang ketempat wisata tersebut,

” pemerintah desa mampu melahirkan inovasi yang sangat jarang sekali dimiliki daerah lain yakni potensi wisata yang sangat bagus sekali yaitu Bukit Pattiro Tiroang, beda tipis dengan Tator, disana ada wisata negeri diatas awan,  disini ada perahu diatas awan dan ini salah satu poin penting penilaian kami, ” ujarnya.

Ashari mejelaskan bahwa, lomba desa tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya karena menurutnya, mulai tahun ini Gubernur Sulsel akan memberikan hadiah 1 Milyar kepada Desa yang juara satu, juara kedua Rp 750 juta dan juara ketiga Rp 500 juta. Uang tersebut nantinya akan digunakan sebagai pembinaan pengbangan potensi desa utamanya dalam hal pariwisata.

Sementra Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar mengharapkan Desa Bonto Tanganga dapat menjadi yang terbaik, bukan hanya ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan tetapi dapat tembus ke tingkat Nasional yang akan mengharumkan nama bumi Panrita Kitta.

Baca Juga :   Relawan Desa Dwitiro Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Basokeng

Dalam keterangannya melalui sambungan Whatsapnya, Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud yang dikonfirmasi, Rabu 10 juli 2019 menjelsakan bahwa, persiapan sudah dilakukan sejak sebulan terahir utamanya di 21 lokus penilaian, tentu dengan harapan dapat memberikan nilai terbaik demi membawa nama Kabupaten Sinjai menjadi yang terbaik.

“semua proses pembenahan Alhamdulillah, kami sudah lakukan bersama, tentu kami berharap menjadi yang terbaik, tentunya inovasi berupa rumah kumbang dan Obyek Wisata Pattiro-tiroang, adalah nilai lebih yang kami tawarkan sebagai bagian penilaian yang Isnya Allah kami percaya meberikan nilai plus” tutur kaswan.

Lap: Hms-Desa
Editor: TIM Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *