Desa  

Pemilihan BPD Desa Tellulimpoe, Dua Wakil Dusun Koro Tumbangkan Incumbent

Pemilihan BPD
Pemilihan BPD Desa Tellulimpoe, dua kandidat dipastikan wakili Dusun Koro, Minggu (14/07/2019)

SINJAI, exposetimur.com – Pemilihan calon pengurus BPD dusun koro desa Tellulimpoe yang diikuti 6 (enam) kandidat, dua di antaranya adalah incumbent(ketua BPD) dan tokoh politik desa Tellulimpoe berlangsung hari ini Ahad (14/7/2019)

Mekanisme yang diterapkan oleh panitia penyelenggara pemilihan calon anggota BPD Desa Tellulimpoe dalam pemilihan ini yaitu sistem keterwakilan kepala keluarga(KK) yang biasa disebut pemilihan langsung.

Saefuddin (25) panitia penyelenggara pemilihan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinkamtibmas dan Babinsa desa tellulimpoe dan juga kepada tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat dusun koro atas bantuan dan partisipasinya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan demokratis.

Enam kandidat yang memperebutkan 2(dua) tiket menuju kursi BPD untuk meraih suara terbanyak dari 218 KK yang hadir menyalurkan hak suaranya.

Demikian perolehan suara masing-masing kandidat, Sattar memperolehan suara tertinggi yakni (72) suara, diikuti oleh peraih suara terbanyak ke dua yaitu Asrun dengan (53) suara, disusul Lampe Karang (44) suara, Muh.Yusuf (incumbent) (19) Suara, Suardi (17) suara dan Syamsulaiman (13) suara.

Dari hasil perhitungan suara di atas Sattar dan Asrun dipastikan keluar sebagai pemenang dan terpilih menjadi anggota BPD Desa Tellulimpoe  periode 2019-2026.

 

Lap: Wahyu Pratama Hasbi

Editor: TIM Redaksi

Baca Juga :   Sambut HUT RI Ke-74, Pemerintah Kelurahan Mannanti Gelar Lomba Karaoke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *