Bapenda Bulukumba Sosialisasi Pemasangan Tapping Box

Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal saat membuka sosialisasi Tapping Box atau alat perekam transaksi di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (19/07/19) |et

BULUKUMBA, exposetimur.com – Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kabupaten Bulukumba menggelar sosialisasi pemasangan alat perekaman transaksi ( Tapping Box ) pada objek pajak hotel, restoran/cafe dan tempat hiburan wajib pajak (WP) se-Kabupaten Bulukumba di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (19/7/2019).

Sosialisasi pemasangan Tapping Box ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan data yang valid dari seluruh wajib pajak dalam pembayaran kewajibannya yang muaranya berpengaruh positif dengan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Bulukumba.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal saat membuka sosialisasi Tapping Box tersebut.

“Ini adalah upaya kita untuk mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Semoga dengan saling bekerja sama kita bisa membangun Kabupaten Bulukumba menjadi sejahtera dan terdepan,” kata Bau Amal.

Sementara itu, Kepala Bapenda Bulukumba, Supardiman mengatakan sekarang Bapenda Bulukumba mendapatkan bantuan dari Bank Sulsebar Bulukumba 12 unit alat Tapping Box, yang teah dipasang pada beberapa restoran dan cafe.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini pencapaian Pendapatan Asli Daerah bisa meningkat. 12 unit alat ini tentu belum bisa mengakomodir seluruh WP semoga kita dapat bantuan dari bank yang bekerja sama dengan kita,” jelasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan Bank Sulselbar Bulukumba, serta 30-an  wajib pajak sekabupaten Bulukumba.

[red]

Baca Juga :   Lanjutkan Penguatan, Kadiv Pemasyarakatan Sambangi Rutan Mamuju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *