Sukses Semarakkan HUT RI, Karang Taruna Bontomanai : Ini Nasionalisme Kami

Karang Taruna Bontomanai Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale Bulukumba ||handover

BULUKUMBA, exposetimur.com – Karang Taruna Bontomanai Desa Bontomanai Bulukumba sukses menyelenggarakan kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74.

Tampak sukacita dan antusiasme masyarakat berkumpul pada malam ramah tamah dan penutupan acara perayaan HUT RI, Sabtu malam (17/08/2019) di Aula Kantor desa Bontomanai.

Mengusung tema “Rekonsiliasi Semangat Kepemudaan Desa Dalam Bingkai Kemerdekaan di Era milenial 4.0″ Karang Taruna Bontomanai akan fokus membantu Pemdes mewujudkan Visi SDM unggul agar siap bersaing di era kemajuan industri.

Ketua panitia acara, Zulkifli menyampaikan, kegiatan  perayaan Hari Kemerdekaan tersebut merupakan komitmen pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam masyarakat serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong antar warga Bontomanai. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan peran pemuda dalam menjawab tantangan perkembangan zaman.

” Kita memiliki peran besar untuk terlibat dalam pergaulan global, kita harus belajar lebih giat agar dapat bersaing, Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan silaturahmi antar warga, ialah seruan untuk bersiap menuju era industri 4.0,” ujar Zul.

Acara ramah tamah dan penutupan perayaan HUT RI ke-74 (17/08/19) di aula desa Bontomanai dihadiri oleh BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta warga desa Bontomanai.

Penampilan seni siswa TK, SD se-Bontomanai, dan Pemuda Bontomanai membuat acara tersebut berlangsung meriah. Dalam acara tersebut juga diumumkan hasil perlombaan selama kegiatan dan Dusun Macinna keluar sebagai juara umum pada perhelatan Lomba Seni, Keagamaan, dan Olahraga tahun ini.

Ketua Karang Taruna Bontomanai, Muhammad Reski Ismail dalam sambutannya menegaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal pemuda dan pemudi Desa Bontomanai dalam mendukung program pemerintah desa.

“ini salah satu langkah awal dari kami, insyaAllah kami akan berjalan beriringan dengan pemerintah desa, visi Indonesia Maju difokuskan kepada pembangunan SDM, dan kami akan menjadi garda terdepan untuk membantu menyukseskan visi pemerintah. Maju atau mundurnya desa ditentukan oleh generasi muda, mari kita mulai melangkah, karena sedekat apapun tujuan jika kita tidak mulai melangkah maka tidak akan sampai kita pada tujuan, begitupun sebaliknya, sejauh apapun tujuan jika kita berani melangkah maka niscaya kita akan tiba. ” tutupnya.

Baca Juga :   Bangun Forum Peduli Demokrasi, 10 Perwakilan Kecamatan Kumpul di Bira

[#report:rezky/edits1]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *