Desa Dwitiro Gelar Pemilihan Ketua Karang Taruna, 4 Kandidat Bersaing

Foto bersama pada kegiatan pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Dwitiro Sabtu kemarin

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Pemuda sebagai penggerak di bidang pemberdayaan desa. Begitu banyak ide dan gagasan yang selalu dinantikan demi wujud kreatif dan inovatif.

Sehingga musyawarah pemilihan ketua Karang Taruna yang dilaksanakan di aula Desa Dwitiro Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (14/9) kemarin berjalan sukses dan lancar.

Pada pembentukan Karang Taruna periode 2019-2022 ini dihadiri oleh beberapa peserta khususnya pemuda pemudi desa Dwitiro. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh kepala Desa Dwitiro Drs. Muh. Carda.

Ada empat kandidat diusung yang berkompetesi sebagai calon ketua Karang Taruna. Pemilihan langsung Karang Taruna secara demokrasi pun dilaksanakan.

Perolehan suara terbanyak diraih oleh Muh. Basri Jumang dengan 22 suara, Sabri 4 suara, Andi Erna 1 suara, dan Irwansyah 1 suara.

“Teman-teman pemuda telah mempercayakan amanah kepada saya untuk memimpin organisasi Mitra Remaja Karang Taruna,” kata ketua Karang Taruna terpilih, Basri Jumang saat dihubungi, Minggu (15/9/2019).

Karang Taruna ini, kata Basri Jumang, tentunya akan menumbuhkan potensi dan kemampuan generasi muda dalam rangka pengembangan produktifitas dengan mendaya gunakan semua potensi yang ada di desa.

“Semoga para pemuda yang ada di desa Dwitiro akan terbentuk jiwa terampil, pengembangan kepemudaan lebih ditingkatkan lagi serta berpengetahuan banyak,” tutup Basri Jumang.

(Andi Alfian Salassa)

Baca Juga :   Maknai Hari Kemerdekaan, PP BSP Inisiasi Berbagai Lomba di Jeneponto

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *