Ekbis  

KT Benteng Palioi Bersejarah Gelar Sosialisasi Bank Sampah

Kegiatan sosialisasi bank sampah oleh karang taruna benteng palioi bersejarah, Jumat (27/09/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Karang Taruna Benteng Palioi Bersejarah melakukan kegiatan sosialisasi bank sampah jum’at (27/09/19).

Kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba, dimana kegiatan ini dilaksankan di kantor Desa Benteng Palioi pada pukul 14.00 Wita.

Kegiatan sosialisasi bank sampah ini dihadiri para ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat Desa Benteng Palioi.

Herman Pengurus Karang Taruna Benteng Palioi Bersejarah menjelaskan bahwa, “kegiatan sosialisasi Bank sampah ini merupakan sebuah inovasi yang dirancang bersama  karang taruna karna kita melihat bahwa masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan sampah bahkan dibuang di sembarang tempat tanpa memikirkan dampak negatifnya” Ungkapnya.

“Setelah kita adakan sosialisasi ini dan memahami mekanismenya,  maka kita langsung gerak dan turun langsung kelapangan untuk melaksanakan sosialisasi” jelas Herman.

Sementara Syamsul Bahri sebagai narasumber dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup menjelaskan kepada peserta sosialisasi bahwa, sampah yang selama ini dinilai kotor dan menjijikkan, justru bernilai ekonomi apabila dikekolah dengan tepat, dan tentunya semakin bermanfaat dalam menjaga lingkungan.

“sampah yang mungkin kita pandang kotor dan menjijikan bisa bernilai ekonomi ketika kita mau memanfaatkan ya, jadi ibu-ibu kalau ada sampah ta jangan di buang, di tabung bank sampah yang di godok oleh pemuda Karang Taruna, dan kami tetap mendampingi dalam mengembangkan kegiatan ini” Terangnya.

[Wahyuningsih_ET04]

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR RI "Arwan Aras" Bersama Kemenparekraf Bimtek Ratusan Pelaku Usaha Di Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *