IKV Dan KSBC Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Tobereka Jeneponto

Penyerahan bantuan pada korban kebakaran di Kabupaten Jeneponto, Minggu (29/09/2019)

JENEPONTO, EXPOSETIMUR.com _ Dua komuitas yang bergabung IKV Sul-Sel (Info Kejadian Viral Sulawesi Selatan) dan KSBC (Konjona Sinjai Barat Community), menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di kampung Tobereka, Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Minggu (29/09/2019).

Kebakaran yang terjadi sepekan Lalu yang menghanguskan belasan rumah warga tersebut, menggugah hati para anak muda yang bergabung dalam komunitas Konjo Sinjai Barat comunity dan IKV (Info kejadian Viral Sulawesi Selatan) turun di jalan mengadakan bakti sosial mengumpulkan sumbangan dari pengguna Jalan di Ply Over kota Makassar selama dua hari, dan dana pun berhasil mereka kumpulkan.

Penyerahan bantuan pada korban kebakaran di Kabupaten Jeneponto, Minggu (29/09/2019)

Dua komunitas yang bermarkas di kota daeng Makassar ini, tidak hanya mengumpulkan dana dari para pengguna jalan, tetapi juga berhasil mendapat sumbangan dari berbagai elemen, yakni pengurus dan member IKV SUL-SEL dan KSB (Konjo Sinjai Barat Comunity).

Pada Sabtu 28 Sebtember, semua donasi sudah terkumpul dan kemudian diantar oleh tim Sebanyak 1 Mobil dan beberapa Anggota mengenderai roda dua, menuju Kabupaten Jeneponto pada malam hari. Namun karena mereka sampai pada tengah malam, ahirnya bermalam di salah satu member IKV yang tinggal di Belokallonang yang berjarak 7 km dari lokasi Kebakaran tersebut.

Kemudian hari ini Minggu 29 Sebtember Pukul 09: 00 Wib pagi hari Tim IKV SUL-SEL bersama perwakilan Tim KSBC berkunjung ke Lokasi Kebakaran di Tobereka Kec. Tamalatea, Kabupaten. Jeneponto untuk menyerahkan donasi yang berupa makanan Instan dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran yang mereka sudah dikumpulkan selama 2 hari dikota Makassar.

“Terimakasih banyak Karaeng atas sumbanganta, semoga dibalas dan dilipat gandakan Pahalata semua Oleh Allah SWT” Kata Dg Bella salah satu kepala keluarga diantara 14 KK yang terbakar.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Komisi V Hamka B Kady Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran dI Beroanging Jeneponto 

Salah satu pengurus IKV Nur Asbah. yang Juga bergabung Di komunitas Konjo Sinjai Barat Comunity, menyampaikan didepan para tim mereka.

“terima kasih kepada teman-teman  yang bergabung dalam IKV dan Konjo Sinjai Barat Comunity yang rela turun mengadakan bakti sosial sehingga terkumpul dana tersebut walaupun tidak seberapa, paling tidak kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana kebakaran”.ungkap Nur Asba Anak Muda Asal Sinjai Barat tersebut.

Adapun kejadian kebakaran beberapa hari yang Lalu di picu oleh meledaknya tabung gas di salah satu rumah warga yang dimana pada saat kejadian kebanyakan penghuni rumah keluar yang bekerja, karena korban rata-rata Petani & Nelayan.

[ril*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *