Ragam  

HMJ Perbandingan Mazhab dan Hukum Adakan Simposium Mazhab

Kegiatan HMJ Perbandingan Mazhab dan Hukum pada agenda Simposium Mazhab, Senin (30/09/2019)

GOWA, exposetimur.com _ Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar adakan kegiatan Simposium Mazhab di Lecture theatre (LT) Fakultas Syari’ah dan Hukum kampus 2 UINAM Samata Gowa pada Senin 30 September 2019 .

Kegiatan ini mengusung tema “Menerapkan toleransi dalam berMazhab ”
Kegiatan tersebut menghadirkan 3 pemateri yaitu Dr.H.Abdul Wahid Haddale,LC.M,Hi sebagai pemateri pertama dengan materi urgensi bermazhab dalam perspektif Nu. Pemateri kedua atas nama Dr.H.Abbas Baco Miro,Lc.MA membawakan Mazhab tarjih Muhammadiyah dan pemateri ketiga atas nama Dr.Achmad Musyahid,M.ag dengan materi toleransi bermazhab dalam era milenial .

Sekitar 30an peserta hadir dalam kegiatan yang bertujuan agar Mahasiswa PMH khususnya Mahasiswa baru bisa mengenal berbagai Mazhab di Indonesia .

Selaku peserta dalam kegiatan tersebut Jusmiati berharap semoga toleransi selalu tertanam dalam benak baik individu dan kelompok

“Semoga sikap toleransi ini selalu tertanam dalam benak, baik individu maupun kelompok. Dan Jangan jadikan toleransi sebuah permasalahan dalam bermazhab. Tapi jadikan sebuah ciptaan yang menyatukan ummat”ungkapnya .

Baca Juga :   Gerakan Menanam 1000 Pohon, Polres Gowa Akan Bagikan 100 Bingkisan untuk Warga Pra Sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *