Travel  

Panorama Alam Bukit Padido Tamatto Akan Segerah Dinikmati Pecinta Wisata

Buapti AM Sukri ditemani Kades Tamatto, Muh. Asrul Sani, saat mengujungi Bukit Padido, Minggu kemarin (29/09/2019)

BULULUMBA, exposetimur.com _ Pengembangan potensi wisata di Kabupaten Bulukumba, semakin di genjot, khususnya Pemerintah Desa, hal tersebut dikarenakan minat masyarakat semakin besar menikmati pemandangan alam, baik laut, permandian maupun pesona pegunungan atau pebukitan yang menawarkan panorama yang indah.

Bukit Padido, salah satu kawasan wisata baru yang sementara dalam tahap pengembangan oleh Pemerintah Desa Tamatto. Bukit Padido ini, memiliki pemandangan sangat indah dengan kesejukan udara yang bertiup saat berada atas bukit. Keindahan panorama alam yang ditawarkan, akan membuat pengujung lupa beranjak pulang.

Bukit Padido ini terletak sekitar  23 KM dari Ibukota Kabupaten Bulukumba, yakni di Dusun Tamappalalo, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, yang berada di tengah kawasan hutan karet.

Dari Penuturan Muh, Asrul Sani, S. Sos, Kepala Desa Tamatto bahwa, Bukit Padido ini merupakan tempat yang menawarkan panorama alam yang indah, serta jauh dari polusi udara terlebih kebisingan, karena berada dalam kawasan pebukitan dan deretan pohon karet, sehingga ketika berkujung ketempat ini akan membuat pengujung betah. Melihat potensi tersebut, maka pihaknya melakukan penataan untuk mengelolahnya menjadi kawasan wisata yang akan memberikan dampak peningkatan ekonomi warga sekitar.

“Isnya Allah Pengunjunga akan betah dengan kesejukan udaranya. Pak bupati sempat datang hari minggu melihat langsung dan beliau sangat merespon” terangnya.

Ditambahkanya bahwa, pengembangan kawasan bukit wisata ini masih dalam tahap pengembangan dan penyelesaian spot spot penunjang, termasuk penyediaan kolam.

“belum saya terlalu espose karena masih tahap perampungan spot spot dan kolamnya, Insya Allah setelah rampung, kami akan undang Pemerintah Daerah untuk meresmikan tempat ini” Kata Asrul Sani.

Untuk menikmati panorama alam yang indah, ayo tunggu tahap penyelesaiannya, yakinlah bahwa anda akan betah dan akan selalau berkujung kembali ditempat ini.

Baca Juga :   Mudahkan Pelayanan, Kanim Makassar Layani Pengantaran Paspor Via Gojek

[ET01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *