Ragam, News  

Pangdam Hasanuddin Antar Jenazah Mayjen TNI (PURN) H. Zaenal Basri Palaguna Sampai Keliang Lahad

Pangdam Hasanuddin saat mendoakan Almarhum Mayjen TNI (Purn) H. Zaenal Basri Palaguna dalam prosesi pemakaman di Kabupaten Bone, Kamis (03/10/2010)

 

BONE, EXPOSETIMUR.com  – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada proses pemakaman Almarhum Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna, bertempat di pemakaman umum Dusun Larumange, Sesa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Kamis, (3/10).

Dalam sambutannya Pangdam Hasanuddin mengatakan bahwa segenap masyarakat Sulawesi Selatan berkabung atas wafatnya Bapak Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna. “Kita telah kehilangan salah seorang tokoh terbaik Sulawesi Selatan, yang banyak mengabdi bagi bangsa, negara dan masyarakat” ujar Pangdam

“Beliau adalah sosok pemimpin sederhana, teliti dan disiplin serta sangat peduli pada daerahnya, baik dalam pengabdiannya dalam Militer (Pangdam VII/Wirabuana 1991-1993), maupun dalam mengemban tugas pemerintahan sebagai Gubernur Sulawesi Selatan 1993-2003”, tambah Mayjen Surawahadi

Pangdam juga mengucapkan belasungkawa atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin Selain itu Pangdam mengajak seluruh hadirin para pengiring jenazah untuk mendoakan, memaafkan segala khilaf dan kesalahan almarhum.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wata’ala dan semoga khusnul khotimah”,

Mayjen Surawahadi juga mendoakan keluarga, agar senantiasa tabah, sabar dan menerima kepergian almarhum dengan ikhlas serta tawakkal.

Diketahui bahwa Almarhum H. Zainal Basri Palaguna menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini Rabu tanggal 2 Oktober 2019, sekitar pukul 16.15 WITA di kediaman pribadinya Jl. Hertasning Raya 28 Makassar.

Dihadiri oleh ribuan pelayat dari Makassar dan Bone serta daerah-daerah sekitarnya, pemakaman secara militer berjalan lancar dan khitmad dengan komandan upacara Letkol Inf Mustamin yang juga Dandim 1407/Bone Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Persit Chandra Kirana Daerah XIV Hasanuddin Ny. Endang Surawahadi, Bupati Bone Dr. H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo, Kapendam Kolonel Inf Maskun dan unsur Forkopimda maupun para pejabat teras kabupaten Bone serta keluarga besar H. Zainal Basri Palaguna.

Baca Juga :   Bambang Goeritno Kembali Terpilih Jadi Ketua BKS Persatuan Insinyur Indonesia

[rilsWkapemdam]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *