Art  

My Art Community Tanete, Membangun Kreasi Musik Remaja Positif

Latihan vocal anggota My Art Community Tanete, Jumat (04/10/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Musik menjadi salah satu hiburan yang menjadi ispirasi bagi banyak kalangan, terutama para remaja masa kini.

Melihat potensi tersebut, seorang pemuda Tanete, Kecamatan Bulukumpa kemudian membentuk suatu komunitas pecinta musik sebagai lembaga penyaluran bakat para remaja di dunia musik, khususnya yang ada di Tanete.

Yayat yang kemudian menjadi Ketua My Art Community, berharap agar dari komunitas ini, nantinya dapat melahirkan pemusik-pemusik yang akan bisa bersaing di belantika musik Indonesia. Yayat juga menuturkan bahwa, keberadaan komunitas ini, sebagai wadah menyalurkan bakat remaja yang suka musik (menyanyi).

“Saya melihat banyak potensi hanya saja tidak ada wadah buat adek-adek sehingga saya berfikir buat Lembaga My Art Community ini. Tentunya saya berharap, dari sini nantinya ada diantara mereka bisa bersaing di belantika musik Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan hal itu bisa tercapai. Dengan adanya berbagai program TV seperti LIDA dan lain sebagainya, tentu jalan itu selalu terbuka” Katanya Jumat (04/10/2019)

Salah satu vokalis yang juga lihai main gitar, Sriwahyuni (Ayu), kepada exposetimur menuturkan bahwa, ia sangat senang dengan musik dan diakuinya sudah sejak kecil suka menyanyi. Ayu mengapresiasi adanya wadah My Art Community ini karena baginya sudah ada tempat latihan bersama teman-temannya.

“Iya Kaka, saya suka musik dan sejak kecil memang suka menyanyi, dengan adanya My Art Community ini, kami sudah punya tempat latihan” tuturnya.

Siswa SMUN 1 Bulukumba ini (SMUN Tanete) tampak menikmati lagu dengan iringan musik melalui dentingan melodi gitar dari jari jemarinya.

Sementra Bulqis Kabil, Sekertaris My Art menuturkan, komunitas ini mengajarkan mereka arti kebersamaan dan menambah pengetahuan karena selain bermusik, mereka juga aktif diskusi berasama tanpa ada waktu keluyuran yang tidak bermanfaat.

Baca Juga :   Panitia Celebes Heritage Festival Siap Sukseskan Event Seni Akbar di Majene

“Disini kami diajarkan kebersamaan, jauh dari pergaulan negatif, kita juga bisa menambah wawasan dengan berbagi pengalaman dengan teman-teman dan adik-adik sesama anggota” Terang Mahasiswa STIEM LPI semester ahir ini.

Dari My Art Community Tanete, lahirkan kebersamaan dalam mewujudkan generasi positif masa depan Bangsa.

[ET01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *