Camat Sinjai Barat Buka Penyuluhan Hukum KDRT dan Perlindungan Anak

Camat Sinjai Barat Bapak A.Paris S.Kes membuka acara Penyuluhan Hukum Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Perlindungan Anak, yang digelar oleh Yayasan Institut Hukum Indonesia (IHI) Biro Sinjai, di Kantor Desa Arabika, Kecamatan sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Rabu (9/10/19)

SINJAI, EXPOSETIMUR.Com _ Camat Sinjai Barat, A.Paris S.Kes membuka acara Penyuluhan Hukum Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Perlindungan Anak, yang digelar oleh Yayasan Institut Hukum Indonesia (IHI) Biro Sinjai, di Kantor Desa Arabika, Kecamatan sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Rabu (9/10/19)

Taswin Syarifuddin S.Sos selaku Ketua panitia Penyuluhan Hukum”Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perlidungan Anak Kegiatan” penyuluhan ini melibatkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai diwakili oleh Muh.Syakir S.Pd, , Kapolres Sinjai diwakili oleh kopolsek sinjai barat melalui Bripka Wirsalim, dan Konselor Puspaga Kabupaten Sinjai Nurul Iffah, S.Pd.

Turut hadir Camat Sinjai Barat, Kapolsek, peserta dari staf Desa Arabika, BPD Arabika, para Kepala Dusun, PKK Arabika, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, pembina TK/TPA, guru sekolah, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum.

Camat Sinjai Barat, A.Paris S.Kes dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas inisiasi IHI Sinjai dalam melaksanakan kegiatan tersebut, dan kedepannya siap membantu kegiatan penyuluhan ketika dilalukan lagi oleh IHI Sinjai dan meminta dilaksanakan di daerah terpencil hususnya di desa desa yang ada di Sinjai Barat itu sendiri.

“Atas nama pemerintah Daerah Camat sinjai Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan tersebut, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat Desa Arabika agar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perlindungan anak tidak terjadi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Institut Hukum Indonesia Kab. Sinjai, yang dalam hal ini di wakili oleh wakil ketua IHI sinjai Supardi S.Sos dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.
Adapun tema KDRT dan Kekerasan Anak dalam penyuluhan itu, kata Supardi tidak lain mengingat tingkat KDRT dan kekerasan Anak di Sinjai masih tergolong tinggi.

Baca Juga :   Rembung Stunting Tingkat Kecamatan Sinjai Timur Berlangsung Sepekan

“Dalam penyuluhan ini, ada tiga narasumber terkait yang kami hadirkan, sehingga harapan kami kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan batasan-batasan apa saja yang bisa dilakukan dalam menjalin rumah tangga dan perlindungan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

[Ril/PARDI*ET09]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *