Ragam  

KPPM Kembali Gelar Aksi di Sultan Alauddin Makassar, Ini Tuntutannya

Aksi Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) di depan Kampus 1 UIN Makassar, Selasa (15/10/2019)

MAKASSAR,EXPOSETIMUR.COM _ Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) kembali turun kejalan untuk memperjuangkan hak Masyarakat Indonesia. Aksi ini digelar di depan Kampus 1 UIN, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa (15/10/2019).

Aksi yang dihadiri puluhan massa ini, menuntut pihak yang berwenang dalam hal ini Pemerintah, agar membubarkan BPJS dan semua kebijakan yang dinilai semakin menambah kesulitan bagi rakyat.

“Bubarkan BPJS, Stop Komersial kesehatan, wujudkan pendidikan dan kesehatan gratis, ciptakan undang-undang dan kebijakan pro-rakyat, Perusahaan/Koperasi yang ada di Indonesia wajib memberikan pajak khusus pendidikan dan kesehatan” Teriak Orator aksi

Dalam aksi tersebut, massa aksi juga membakar bang bekas sebagai bentuk kekecewaan terhadap pihak Pemerintah, sontak membuat jalan Sultan Alauddin menjadi macet.

Fajar Hidayat Asbar Jendral Lapangan KPPM mengatakan, seharusnya Pemerintah wajib menciptakan undang-undang pro-rakyat dan mewujudkan pendidikan dan kesehatan secara gratis, buakan dengan kebijakan yang semakin mencekik leher rakyat. menurutnya bahwa, Pemerintah merupakan orang tua dari seluruh rakyat yang seharusnya memberikan jaminan kesejahteraan.

“Seharusnya Pemerintah wajib menciptakan undang-undang yang benar-benar pro-rakyat dan mewujudkan Pendidikan dan kesehatan secara gratis supaya seluruh elemen masyarakat merasakan sila ke lima Pancasila yaitu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia “tuturnya.

(Pardi/ETO9)

Baca Juga :   Diduga Manipulasi BPNT, Aliansi Manggarai Bergerak Geruduk Kantor Bupati dan Dinsos Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *