Ragam  

Satu-Satunya Perwakilan Sulsel di Youth Action Forum 2019, Ini Harapan Tasman Ambar

Tasman Ambar Mattuliang

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com –Tasman Ambar Mattuliang, pemuda asal Kajang Bulukumba terpilih satu-satunya perwakilan Sulawesi Selatan bidang Politik melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada event Youth Action Forum 2019.

Kegiatan ini yang akan berlangsung pada tanggal 26-30 di Graha Ganesa Gambir Jakarta Pusat yang di laksanakan oleh United In Diversity dan SDSN Southeast Asia setelah mengikuti tahap seleksi yang sangat ketat yang di ikuti ribuan peserta dan tersaring menjadi 60 orang peserta yang lolos mengikuti kegiatan tersebut.

Pada Link media online Youth Action Forum 2019 mencantum opini Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ BAPPENAS “Youth Action Forum di harapkan membantu komitmen pemerintah untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP) meskipun TBP merupakan agenda yang ambisius, namun dengan kerjasama berbagai pihak, kita dapat bersinergi untuk mencapai target-target tersebut” kata Bambang Brodjonegoro.

Sementara menurut Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia “kita memerlukan program seperti YAF ini karena harus mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata Eko Putro Sandjojo.

Walau kalah pada pertarungan pilcaleg pada 17 April 2019 yang lalu, tidak mematahkan semangatnya untuk terus berjuang mencari wadah agar visi-misinya terjung dunia politik tetap bisa di realisasikan.

Ia percaya bahwa berkontribusi terhadap bangsa dan negara melalui politik tidak harus melalui kursi DPR.

“Pemuda adalah air mata gagasan dan muara eksekusi. Sudah menjadi kewajiban turut mengambil peran strategis untuk keberlanjutan masyarakat dan semesta yang lebih baik. Semoga setelah kegiatan YAF2019 ini ada hal yang bisa ku persembahkan untuk Sulawesi Selatan,” ungkap Tasman A.M, melalui rilis diterima Exposetimur.com, Rabu (23/10/2019).

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan Pengurus Harian Jendela Pendidikan Nusantara kota Makassar asal Kajang Bulukumba ini di luar kampus selain aktif sebagai pengurus partai PSI juga aktif berbagai Lembaga sosial, Sanggar Seni dan Pramuka.

Baca Juga :   Hari Konsumen Nasional, Sumber Rezeki Motor Sinjai Gratiskan BBM

Berbekal pengalaman bertahun-tahun dari berbagai lembaga ia akan mempresentasikan tantangan dan problem soulving dalam kehidupan masyarakat di Youth Action Forum 2019 mendatang.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *